Persib Atur Ulang Rencana Uji Coba Menghadapi Persikabo 1973

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Jul 2022, 15:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mengubah lagi agenda uji coba mereka di pekan ini. Kali skuat arahan Robert Rene Alberts merencanakan lawatan ke Bogor guna menghadapi Persikabo 1973 pada Rabu (13/7) mendatang.

Sebelumnya sempat dikabarkan dua pertandningan uji coba yang dirancang batal terlaksana. Salah satunya pertemuan dengan Persikabo yang semula diagendakan mentas di hari Sabtu (16/7). Alasannya karena Stadion Pakansari dipakai kegiatan lain.

Namun ternyata Persib dan pihak tuan rumah mengagendakan pertemuan lain di hari yang berbeda. "Ya hari Rabu, ini masih rencana. Kami akan bertolak menuju Bogor. Setelah pertandingan akan langsung pulang," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara oleh wartawan usai latihan.

Memang dibutuhkan laga uji coba di masa pramusim untuk menguji kesiapan tim. Selain itu sang pelatih mengatakan masih belum punya formula yang tepat menambal absennya David da Silva dan Ciro Alves yang cedera.

Kedua pemain asing ini merupakan tumpuan di lini depan. Ketidakhadiran keduanya tentu memberi dampak yang besar dalam hal daya gedor. Dia ingin mencari solusi agar lini depannya tetap tajam ketika Liga 1 2022/2023 dimulai.

"Target kami adalah memantau bagaimana jika David belum bisa bermain, Ciro belum bisa bermain. David tentu kami masih punya harapan, tapi dia tidak ikut berlatih untuk sementara waktu. Jadi kami masih harus mencari kombinasi yang berbahaya di penyerangan lantaran ketika kami coba mengandalkan anak muda, Ridwan, kami belum ada di level yang diinginkan," jelasnya.

Ridwan Ansori sempat jadi alternatif Persib pada posisi ujung tombak. Tapi kemampuannya dinilai belum cukup pas untuk diandalkan di level liga. Karena pemain ini masih muda dan perlu dipoles lagi agar potensinya maksimal.

"Di level liga, kami butuh yang lebih, sedangkan Ridwan masih butuh waktu untuk mendapatkan kesempatan. Karena harus dibedakan level profesional dan level junior. Dia anak muda yang menjanjikan, tapi kami perlu solusi yang lebih baik saat Ciro masih absen, David juga, untuk Nick saya harap dia bisa bermain dan Ezra juga sudah siap," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-atur-ulang-rencana-uji-coba-menghadapi-persikabo-1973
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini