Persib Asah Kecepatan Berpikir Pemain Dalam Ambil Keputusan

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Sep 2020, 22:30 WIB
Pemain Persib, Zalnando berebut bola dengan Febri Hariyadi dalam sesi game internal

Zalnando dan Febri Hariyadi ketika berduel (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung terus tancap gas guna melakukan persiapan jelang laga lanjutan Liga 1 2020. Di sesi latihan pagi tadi, tim asuhan Robert Rene Alberts menyiapkan beberapa menu latihan.

Agenda latihan dimulai oleh para punggawa Maung Bandung dengan berlatih bola mati. Robert membangun pemahaman taktik dari anak asuhnya dari situasi set piece. Bagaimana para pemain melakukan penempatan posisi dan kemana umpan dikirim.

Setelah itu sang pelatih juga merangsang agar Supardi dan kolega untuk berpikir lebih cepat lagi. Di situasi pertandingan memang pemain harus bisa cepat mengambil keputusan supaya tidak kehilangan momentum dalam permainan.

"Hari ini kami spesifik berlatih set piece, bagaimana saat menyerang maupun bertahan. Dan di akhir latihan kami juga melatih para pemain bagaimana lebih tajam dan cepat dalam berpikir," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara oleh awak media.

Liga 1 2020 akan bergulir kurang dari satu bulan dan skuat Persib harus semakin matang secara kesiapan. Maka dari itu Robert ingin pemain bisa berpikir cepat di atas lapangan supaya performa dari tim juga terdongkrak. 

"Karena di sepakbola tidak banyak waktu untuk berpikir dan mendekati waktu bergulirnya liga saya mau para pemain bisa berpikir lebih cepat lagi," terang juru racik taktik Maung Bandung berusia 65 tahun tersebut.

Tinggal 23 hari jelang bergulirnya liga dan Persib tentu tidak mau penampilan mereka loyo ketika kompetisi dimulai lagi. Namun sejauh ini Robert menilai anak asuhnya mampu mengikuti latihan sesuai dengan program yang diberikan.

Kondisi psikologis pemain tetap terjaga karena mereka pun berlatih dengan motivasi tinggi. Dari bahasa tubuhnya, eks pelatih Arema tersebut senang melihat pasukannya beraksi melahap menu latihanny jelang bergulirnya Liga 1 2020, Oktober nanti..

"Output dari latihan menjelang kompetisi berjalan bagus, pemain dalam mood yang bagus dan mereka menikmati program latihan yang diberikan. Tentu saja berbeda jika dibanding dengan saat kami memulai pramusim dan terlihat dari bahasa tubuh mereka dan motivasinya ketika berlatih," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Liga 1 2020

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini