Persib Akan Langsung Lawan Arema?, Robert: Itu Masih Spekulasi

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Jun 2021, 00:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Arema disebut-sebut akan jadi lawan Persib pada laga perdana di Piala Wali Kota Solo. Namun dikatakan Robert Rene Alberts, semua kabar tersebut masih rumor dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

Menurutnya semua kepastian tentang aturan, regulasi dan drawing baru akan ditentukan besok. Jadi informasi yang beredar di sosial media masih dipertanyakan kebenarannya dan masih mungkin mengalami perubahan.

"Tidak, itu hanya spekulasi. belum ada konfirmasi dan belum ada drawing. Besok baru akan ada jumpa pers dengan pengumuman format yang berlaku. Hari ini baru sekedar spekulasi, semua baru proposal dan belum ada yang bisa diputuskan," ujarnya ketika diwawancara.

Pelatih asal Belanda ini juga belum menentukan pemain- pemain yang akan dibawa. Karena dia menunggu regulasi turnamen dan apa saja yang disediakan oleh penyelenggara. Terutama soal kuota akomodasi kamar untuk tiap tim.

"Untuk saat ini kami belum tahu peraturan dan regulasi, bagaimana format turnamen dalam hal dimana kami akan tinggal, berapa kamar yang disediakan. Yang kami lihat sepertinya disediakan 16 kamar, tapi belum tahu berapa pemain yang didaftarkan, berapa official yang berada di bench," jelasnya.

Dari selentingan informasi yang didapatnya, hanya 16 kamar yang diberikan. Artinya jumlah pemain yang bisa diboyong terbatas, mengingat Persib juga harus membawa staf dan official tim dalam turnamen Piala Wali Kota Solo ini.

"Jadi 16 kamar itu tidak terlalu banyak untuk gelaran turnamen, jadi kami menunggu kabar resmi besok dan kami bisa mengetahui apakah bisa membawa 20 pemain, 22 pemain, apakah kami membawa 8 atau 10 official. Dalam tahap ini, kami belum mengetahuinya," kata Robert Rene Alberts.

Pria berusia 66 tahun ini juga memastikan pihaknya batal bertanding dengan Persipura di laga uji coba. Itu karena mereka memutuskan ikut Piala Wali Kota Solo dan waktunya bersamaan dengan latih tanding kontra tim Mutiara Hitam.

"Tidak (jadi menghadapi Persipura), karena kami harus pergi untuk mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya," lanjut pelatih yang pernah menangani Arema dan PSM Makassar tersebut.

Sebagai gantinya, Persib akan memainkan laga pengganti. Rencananya skuat Maung Bandung akan menjamu lawan dari Liga 2 pada tengah pekan depan. Itu merupakan laga ujian terakhir sebelum menuju Solo.

"Kami akan memainkan latih tanding lain menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa tanggal 15 (Juni). Kami bertanding di hari Sabtu (lawan Tira Kabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," tukas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Wali Kota Solo

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini