Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI Kembali Lakukan Virtual Meeting dengan FIFA

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Mei 2020, 05:00 WIB
Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI Kembali Lakukan Virtual Meeting dengan FIFA

Piala Dunia U-20

Berita Piala Dunia: Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air terus menjalin komunikasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021, dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Pada Senin (11/5) PSSI yang diwakili Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita kembali melaksanakan virtual meeting bersama perwakilan FIFA, yaitu Roberto Grassi ( Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer ( Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

Dalam virtual meeting yang berlangsung selama dua jam tersebut, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi memaparkan terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata Yunus Nusi, seperti dilansir laman resmi PSSI.

Ia menambahkan, FIFA telah menginventaris enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Untuk itu, FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan dengan maksimal walaupun FIFA memaklumi Indonesia mengalami pandemi virus Corona (Covid-19).

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021. Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," jelasnya.

Artikel Tag: Piala Dunia, FIFA, PSSI

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini