Persiapan Makin Mepet, Robert Harap Pemain Pilar Segera Pulih

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Jul 2022, 13:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan terus dilakukan Persib jelang dimulainya kick off Liga 1 2022/2023 pada 23 Juli mendatang. Robert Rene Alberts selaku pelatih berharap pemainnya yang cedera bisa segera pulih dan bisa turun berlaga.

Kurang dari tiga pekan waktu yang dimiliki untuk menata kesiapan tampil di kompetisi. Sedangkan kini kondisi di tim terbilang belum ideal. Karena lima pemain pilar masih dalam kondisi cedera dan terancam absen di awal musim.

Untuk Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo, keduanya sudah pasti menepi di beberapa laga awal. Sedangkan bagi Ciro Alves, Nick Kuipers dan David da Silva masih abu-abu dan kini belum ikut berlatih.

Robert Rene Alberts mengatakan dia butuh tenaga para pemain ini. Menurutnya Maung Bandung bertemu lawan-lawan yang masuk kategori berat. Bhayangkara, Madura United, Borneo FC, PSIS, PSS dan Bali United adalah enam lawan Persib pada awal musim 2022/2023.

"Kami harus siap, tapi tentunya kami juga harus bersiap. Dan yang paling penting adalah bagaimana pemain kami yang mengalami cedera kembali. Teja kita semua tahu dia belum siap, Victor juga dipastikan belum siap, Ciro dia masih fifty-fifty apakah sudah siap atau belum, tapi yang pasti dia harus berhati-hati," jelas sang pelatih kepada awak media.

"Untuk David dan Nick seharusnya mereka sudah siap untuk bermain lain. Karena penting orang-orang ini bisa kembali bergabung dengan tim, lantaran jika melihat jadwal, kami menghadapi awal yang sulit. Jadi kami membutuhkan pemain terbaik," lanjut dia.

Memang disayangkan ada banyak pemain yang bertumbangan pada masa pramusim. Apalagi mereka adalah pemain pilar dan cederanya terbilang parah. Teja, Igbonefo dan Ciro adalah tiga pemain yang mengalami patah tulang sebelum musim dimulai.

Kini tugas Robert Rene Alberts bukan hanya untuk meramu skuat tapi menyiapkan alternatif ketika pemain pilar masih absen. Penting untuk menata kekuatan agar timnya langsung tancap gas di awal musim.

"Seperti yang pernah saya katakan, di masa pramusim tim membangun kekuatan, menguji formasi dan pemain baru, lalu mulai bermain dengan gaya tertentu menyesuaikan lawannya. Kini kami punya waktu sekitar tiga pekan dan kami sudah harus memainkan laga yang wajib dimenangkan," ujarnya.

"Karena itu, tiga pemain mengalami patah tulang dan itu tidak normal. Kini kami harus bangkit dan kami tahu akan menghadapi pembukaan laga yang sulit. Kami harus bersiap untuk itu," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiapan-makin-mepet-robert-harap-pemain-pilar-segera-pulih
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini