Persiapan Jelang Liga Mepet, Pelatih Persib Putar Otak Cari Solusi

Penulis: M. Aldi
Kamis 05 Agu 2021, 20:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan singkat dimiliki Persib Bandung jelang Liga 1 2021/2022. Dikatakan oleh Robert Rene Alberts, dia harus mencari solusi supaya pasukannya dalam bentuk permainan terbaik ketika liga dimulai.

Saat ini skuat Persib belum berlatih bersama karena para pemain masih berada di kampung halamannya masing-masing. Mereka juga tertahan aturan PPKM yang melarang tim untuk menggelar latihan di stadion atau lapangan milik umum.

Robert Rene Alberts juga menyebut ada beberapa punggawa asingnya yang berada di luar negeri dan dibutuhkan proses untuk mereka tiba lagi di Indonesia. Mohammed Rashid berada di Amerika Serikat, sedangkan Geoffrey Castillion dan Marc Klok di Belanda.

"Kami hanya punya waktu lebih singkat untuk melakukan persiapan, kami juga harus mencari solusi karena pemain asing kami masih berada di luar negeri, ada tiga pemain asing di luar negeri," kata sang pelatih saat diwawancara.

Jika mengacu pada kick off liga yang dimulai 20 Agustus, waktu bagi Persib berlatih kurang dari dua pekan. Karena kini tim pelatih baru mulai memanggil pemain kembali ke Bandung dan menunggu izin menggunakan stadion GBLA untuk berlatih.

Sedangkan untuk pemain asing yang berada di luar negeri, mereka harus memenuhi administrasi untuk terbang menuju Indonesia. Pelatih asal Belanda ini pun berharap seluruh pemain sudah bisa berkumpul sebelum liga dimulai.

"Untuk bisa kembali ke Indonesia, mereka harus memenuhi kewajibannya sesuai dengan peraturan dan regulasi untuk masuk ke Indonesia kembali dengan situasi lockdown. Kami akan mengembalikan mereka secepatnya dan berharap mereka bisa bergabung dengan tim sebelum kick off laga pertama yang mana kita belum tahu kapan jadwal pastinya," ujar dia.

Hanya saja Robert Rene Alberts pesimis jika dari waktu yang ada, persiapan anak asuhnya bisa maksimal. Karena tiga pemain yang diplot sebagai starter dipastikan tidak bisa memanaskan mesin bersama tim dengan optimal.

"Tentu pemain kami belum lengkap ketika memulai latihan, seperti yang saya katakan tadi, ada tiga pemain berada di luar negeri, yang mana ketiganya adalah pemain kunci pada susunan line up. Castilion Rashid and Klok, pada dasarnya adalah fondasi di daftar starting eleven, dan kalau kita lihat itu bukan persiapan yang maksimal," jelasnya.

"Selain itu pemain lokal yang tidak berada di Bandung ada di luar Jawa ada persyaratan yang harus dipenuhi karea ada pembatasan bagi mereka yang melakukan perjalanan. Sehingga semuanya harus memastikan diri bisa kembali ke Bandung secepatnya, sehingga bisa ambil bagian dalam persiapan singkat ini," tukas pria yang gabung Maung Bandung di musim 2019 lalu itu.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiapan-jelang-liga-mepet-pelatih-persib-putar-otak-cari-solusi
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini