Persembahkan Trofi PGJ 2020 untuk Persebaya, Konate Ingin Lebih Baik di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Feb 2020, 19:30 WIB
Persembahkan Trofi PGJ 2020 untuk Persebaya, Konate Ingin Lebih Baik di Liga 1

Makan Konate/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ambisi Makan Konate untuk mempersembahkan trofi bagi Persebaya Surabaya langsung tercapai, setelah meraih gelar juara pada turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

Pada partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (20/2) sore, Persebaya Surabaya menaklukkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1. Makan Konate juga ikut menyumbang satu gol di partai puncak itu.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk Tuhan sudah memberikan hasil yang bagus, rejeki yang bagus. Tapi ini pre season, semoga hasilnya lebih bagus lagi di kompetisi," ujar Konate seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Selama turnamen pramusim itu, Makan Konate mampu mencatatkan statistik yang cukup baik, total tiga gol dan tiga assist berhasil dicatatkan mantan pemain Sriwijaya FC dan Arema FC.

"Di turnamen ini Alhamdulillah (bisa menyumbang tiga gol dan assist), tapi saya haru fokus lagi untuk liga satu, mudah-mudahan Allah kasih rejeki banyak untuk cetak banyak gol atau banyak assist," terang Konate.

Meski memegang peranan penting dalam permainan Persebaya Surabaya, namun dirinya juga sempat diragukan saat tendangan penaltinya ke gawang Bhayangkara FC meleset. Guna meningkatkan kepercayaan diri Konate, Aji Santoso lantas memberinya kepercayaan untuk menyandang ban kapten di pertandingan berikutnya hingga turnamen selesai. Pemain asal Mali tersebut mengganjar kepercayaan tersebut dengan dua gol lawan Madura FC dan satu gol di partai puncak lawan Persija.

Menurut Konate, suasana kekeluargaan yang dibangun di Persebaya membantunya cepat nyetel dengan rekan setimnya. Dukungan dari sesama pemain, pelatih, manajemen dan Bonek juga membuatnya lekas beranjak dari penalti yang gagal dieksekusinya.

"Ini baru dua minggu, tapi kita profesional, persiapan juga cuma empat sampai lima hari tapi saya sudah tau cara bermain Persebaya. Alhamdulillah saya tidak ada masalah dengan adaptasi, semua pemain baik-baik dengan saya," imbuhnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, Makan Konate

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini