banner babe

Persela 3-0 Kalteng Putra, Alex Jawab Tantangan Nilmaizar Lewat Torehan Hattrick

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Jul 2019, 22:30 WIB
Persela 3-0 Kalteng Putra, Alex Jawab Tantangan Nilmaizar Lewat Torehan Hattrick

Alex dos Santos Goncalves/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asing Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves langsung membayar lunas tantangan dari Nilmaizar dengan torehan hattrick yang dibukukannya ke gawang Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7) malam.

Kemenangan dengan skor 3-0 itu jadi yang pertama bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu di Liga 1 2019. Sebelumnya, Arif Satria dan kawan-kawan selalu gagal meraih tiga angka dalam tujuh laga yang sudah dijalani.

Bagi Alex dos Santos Goncalves, torehan tiga golnya pada laga itu mengantarkan penyerang asal Brasil tersebut ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini dengan enam gol. Tidak hanya itu, torehan tiga golnya juga seperti ingin langsung menjawab tantangan dari Nilmaizar yang sebelum laga meminta pemain asing di skuatnya menunjukkan kontribusi lebih untuk membantu Laskar Joko Tingkir bangkit dari keterpurukan.

Dan ketika menyusun starting XI timnya jelang laga, eks pelatih timnas Indonesia itu langsung menurunkan keempat pemain asing yang dimilikinya, yaitu Mowouna Amevor, Kei Hirose, Rafinha dan Alex Dos Santos.

Keempatnya juga bermain cukup baik dalam laga itu. Meski demikian, Persela Lamongan butuh waktu 39 menit untuk membukukan gol pertama melalui aksi Alex dos Santos Goncalves.

Tidak berhenti sampai di situ, penyerang dengan nomor punggung 10 itu kembali unjuk kebolehan di penghujung paruh pertama. Sepasang gol dari Alex itu sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Laskar Joko Tingkir.

Di babak kedua, penyerang Brasil menyempurnakan hattricknya pada menit ke-63, setelah memaksa Dimas Galih Pratama memungut bola dari gawang sendiri untuk ketiga kalinya. Itu menjadi gol terakhir pada laga tersebut.

Tambahan tiga poin membawa Persela Lamongan keluar dari zona degradasi. Dengan lima poin yang sudah mereka kumpulkan, Arif Satria dan kawan-kawan kini duduk di peringkat 15 atau satu strip di atas zona merah.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, kalteng putra, Nilmaizar

2158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini