Persebaya Terima Keputusan PSSI Terkait Penghentian Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mar 2020, 04:00 WIB
Persebaya Terima Keputusan PSSI Terkait Penghentian Liga 1

Skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 resmi dihentikan untuk sementara waktu. Itu sesuai dengan keputusan PSSI yang tertuang dalam surat nomor SKEP/48/III/2020. Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan setelah tanggal 1 Juli jika kondisi sudah memungkinkan.

Penghentian itu terkait dengan pandemi virus Corona atau Covid-19, dengan Indonesia merasakan dampak karena ribuan orang yang dinyatakan positif tertular virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu.

Terkait keputusan PSSI tersebut, Manajer Persebaya Candra Wahyudi menerangkan bahwa pihaknya memahami keputusan yang dibuat induk organisasi sepak bola tanah air itu.

"Persebaya akan mematuhi keputusan PSSI. Ini situasi yang tidak diinginkan semua stake holder sepak bola di Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, dan official. Semua pihak harus memahami dan menerima," kata Candra Wahyudi, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Dengan keputusan itu, praktis libur latihan Persebaya akan lebih lama. Aji Santoso bersama seluruh tim pelatih masih memantau situasi terbaru.

"Untuk saat ini, libur di perpanjang per minggu sambil kami memantau situasinya," katanya.

Untuk menjaga kebugaran para pemainnya, Aji meminta Makan Konate dkk mengirimkan video latihan.

"Para pemain tetap saya kasih tugas untuk melakukan individual training, nantinya pemain wajib mengirimkan video latihan tersebut kepada kami," papar Aji.

Saat ini, seluruh pemain Persebaya Surabaya sudah berada di rumah masing masing. Sejumlah pemain asing juga siap-siap kembali ke negara asalnya. Dan dengan masa penghentian yang masih cukup panjang, tim pelatih mengeluarkan izin pulang terhadap para pemain asingnya itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, PSSI, pt lib

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini