Persebaya Terancam Tampil Tanpa Dua Pemain Asing di Semifinal PGJ 2020

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Feb 2020, 22:00 WIB
Persebaya Terancam Tampil Tanpa Dua Pemain Asing di Semifinal PGJ 2020

Aryn Williams/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya terancam tanpa dua pemain asingnya,  Aryn Williams dan Mahmoud Eid pada pertandingan babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 kontra Arema FC pada hari Selasa (18/2) mendatang.

Kondisi keduanya diragukan akibat cedera yang dialaminya pada babak penyisihan grup A 2020. Mahmoud Eid mengalami cedera hamstring ketika memperkuat Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri pada 10 Februari lalu, dalam pertandingan itu ia hanya tampil selama 16 menit sebelum akhirnya ditarik keluar.

Sementara itu, Aryn Williams menyusul Mahmoud Eid, ketika menghadapi Madura United pada pertandingan terakhir kontra Madura United. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 untuk keunggulan Bajul Ijo tersebut, Aryn Williams ditarik keluar pada menit ke-45 karena cedera engkel kaki kiri.

Dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana Wijaya mengatakan bahwa kondisi keduanya masih dalam tahap observasi tim dokter. Namun diakuinya, peluang keduanya cukup kecil untuk tampil kontra Madura United nanti.

"Cedera Aryn masih dalam observasi, peluangnya kecil untuk main di semifinal. Kondisi yang sama berlaku untuk Eid, masih akan dilihat lebih lanjut. Kami selalu observasi kondisi para pemain setiap hari," jelasnya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Meski dua pilar asingnya diprediksinya harus absen, dua pemain yang sebelumnya cedera yakni Mountala Zoubairou Garba Daniel dan Oktafianus Fernando mulai pulih. Keduanya bahkan bermain di laga kontra Madura United. Zoubairou mendapat kesempatan tampil lima menit menggantikan peran Arif Satria. Sedangkan Oktafianus masuk sejak menit ke-40.

Di sisi lain, tiga pemain Bajul Ijo mendapat panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia senior. Mereka adalah Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata dan Koko Ari Araya. Ketiganya sama-sama pemain belakang Persebaya. 

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc, piala gubernur jatim

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini