Persebaya Tantang Persija Di Final PGJ 2020

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Feb 2020, 22:05 WIB
Persebaya Tantang Persija Di Final PGJ 2020

Skuat Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Arema FC/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan menghadapi Persija Jakarta pada laga final turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, setelah menang dengan skor 4-2 atas Arema FC pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2).

Dalam pertandingan itu, Persebaya Surabaya sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu melalui aksi Johan Alfarizi pada menit ketiga. Namun kerasnya laga bertajuk Derby Jatim memakan korban ketika Jonathan Bauman dihadiahi wasit dengan kartu merah pada menit ke-18, setelah yang bersangkutan dinilai dengan sengaja menendang bek Persebaya Surabaya, Arif Satriya saat berduel di dalam kotak penalti.

Keunggulan pemain mampu dimaksimalkan Persebaya Surabaya untuk mencetak gol penyeimbang melalui aksi individu David da Silva pada menit ke-27 untuk membuat skor berubah menjadi 1-1.

Di pengujung babak pertama, Bajul Ijo mampu berbalik unggul melalui sundulan pemain pengganti, Mahmoud Eidp yang sukses menanduk umpan matang Makan Konate. Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya menutup paruh pertama.

Setelah istirahat, Persebaya Surabaya tetap berinisiatif menyerang pertahanan Arema FC. Lagi-lagi aksi pemain pengganti membawa Bajul Ijo menjauh, setelah Irfan Jaya mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-54 untuk membawa timnya unggul 3-1.

Persebaya Surabaya kemudian harus bermain dengan 10 pemain, setelah Abu Rizal Maulana menerima kartu kuning kedua di menit ke-58. Kondisi itu membuat kedua tim harus sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Bermain 10 lawan 10, Persebaya Surabaya makin menjauh lewat aksi David da Silva menit ke-69 yang sukses menyundul Irfan Jaya, skor 4-1 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Unggul jauh, Persebaya Surabaya kecolongan lewat aksi Elias Alderat pada menit ke-73 usai menerima umpan Kushedya Hari Yudo. Skor 4-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya bertahan hingga laga bubaran.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, arema fc, piala gubernur jatim

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini