Persebaya tak Sabar Tunggu Kepastian Liga 1, Tim Akan Segera Diliburkan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Okt 2020, 23:45 WIB
Latihan skuat Persebaya Surabaya

Latihan skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mulai tidak sabar menunggu kepastian terkait lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang sampai sejauh ini belum ada kepastian seiring dengan belum keluarnya izin dari pihak kepolisian.

Apabila PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator resmi liga tetap tidak memberi kepastian dalam waktu dekat ini, manajemen Persebaya Surabaya akan segera meliburkan pemain dan rencananya, mulai Jumat (23/10) nanti akan menjadi latihan terakhir Bajul Ijo.

Aji Santoso sendiri masih berharap liga dilanjutkan. Mengingat persiapan timnya sudah cukup matang. Belum lagi Makan Konate dan kawan-kawan juga menunjukkan semangat besar tiap hari di lapangan latihan.

Namun di sisi lain pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut juga pesimis jika melihat gelagat dari tim lain. Apalagi sudah banyak tim peserta liga yang memutuskan untuk meliburkan latihan.

"Anak-anak gairahnya sangat bagus meskipun mereka tahu semua kompetisi belum jelas. Saya juga sudah komunikasi dengan manajer untuk latihan kami hanya sampai hari Jumat, sambil menunggu berita satu dua hari ke depan," terang Aji seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya juga lihat sekarang banyak tim yang libur, banyak tim yang pulang ke tempat asal masing-masing. Menurut saya memang kemungkinan sangat berat jika berjalan November, karena ada indikasi-indikasi tim yang di Jogja sudah pada hampir semua pulang," sambungnya.

Aji kini hanya bisa fokus untuk menjaga kondisi fisik dan mental pemainnya selama beberapa hari ke depan. Dirinya tidak ingin mental pemain jatuh karena ketidakjelasan kompetisi.

"Latihan hari ini hampir sama dengan kemarin-kemarin. Masih banyak upaya supaya pemain tidak booring, ini tadi ada kompetisi, hanya game setengah lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, aji

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini