Persebaya Surabaya Tetap Berlatih Di Masa PPKM Darurat

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Jul 2021, 23:30 WIB
Latihan rutin Persebaya Surabaya

Latihan rutin Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan tetap menjalani latihan rutin selama diperpanjangnya PPKM Darurat. Latihan rutin dilakukan untuk menjaga konsistensi sambil menunggu kejelasan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan manajemen terkait rencana latihan tim.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Pak Manajer (Candra Wahyudi) untuk menggelar latihan," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tidak banyak tim yang tetap melaksanakan latihan rutin selama PPKM berlangsung seperti Persebaya. Namun Aji Santoso merasa hal itu tidak jadi sebuah keuntungan. Sebab tim sudah memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri dalam mengambil kebijakan. Sehingga tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan.

"Tidak hanya Persebaya, masih banyak tim lain yang juga masih latihan setahu saya. Memang tidak banyak tapi masih ada. Jadi saya rasa bukan keuntungan," terangnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan tim secara teknik, latihan rutin sendiri menjadi sarana untuk menjaga psikologis pemain Persebaya Surabaya. Dengan latihan rutin pemain bisa berkumpul dan bertemu sehingga ikut memelihara mental serta semangat berkompetisi.

Tantangannya, Aji Santoso dituntut untuk memutar otak guna menciptakan program-program inovatif untuk mengusir jenuh para pemain. Muncul keinginan untuk menggelar latihan tanding atau uji coba. Namun opsi yang dimiliki Persebaya terbatas karena terkendala PPKM Darurat.

"Iya itu jadi masalah, kalau PPKM masih diperpanjang juga susah untuk menggelar uji coba,” sambungnya.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut pun berharap segera ada titik terang mengenai kompetisi.

"Kick off paling ideal akhir Agustus. Menurut saya semua tim siap karena sudah terlalu lama tidak bermain," jelas dia.

Sampai saat itu tiba, Persebaya Surabaya akan terus konsisten berikhtiar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Yang jelas kami tetap menggelar latihan. Karena sampai saat ini rencana kompetisi Liga 1 belum berubah, kemungkinan berjalan masih tanggal 20 Agustus. Dan Pak Manajer mengizinkan tetap latihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tetap-berlatih-di-masa-ppkm-darurat
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini