Persebaya Surabaya Tekuk PSM Makassar, Persaingan Papan Atas Makin Ketat

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jan 2022, 02:30 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan saat melepaskan tendangan ke gawang PSM Makassar

Gelandang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan saat melepaskan tendangan ke gawang PSM Makassar/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan 2-1 yang berhasil diraih Persebaya Surabaya atas PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1) malam WIB membuat persaingan di papan atas semakin ketat.

Tiga angka yang berhasil diraih itu membuat Bajul Ijo berhasil mengkudeta posisi Persib Bandung di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Mereka pun kini hanya terpaut satu angka dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang duduk di peringkat pertama dan kedua dengan koleksi 40 poin.

Dalam pertandingan kontra PSM Makassar itu sendiri, Persebaya Surabaya cukup diuntungkan ketika kiper lawan, Hilmansyah melakukan kesalahan, sehingga membuatnya harus melanggar Samsul Arif di kotak penalti. Taisei Marukawa yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugas dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-3'.

Tersengat dengan gol cepat Bajul Ijo, PSM Makassar berbalik menekan dan lebih dominan dalam penguasaan bola. Sejumlah peluang berhasil mereka dapat, diantaranya lewat sundulan Yacob Sayuri yang masih mampu diamankan sempurna oleh Andhika Ramadhani.

Arif Satria dan kawan-kawan sendiri memang dipaksa lebih banyak bertahan. Meski begitu, sejumlah serangan balik yang mereka lancarkan kerap merepotkan lini pertahan lawan. Namun sampai paruh pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya masih tetap lebih banyak bertahan. Namun sebuah kesalahan yang dilakukan Hasyim Kipuw membuat Marselino Ferdinan mampu merebut bola untuk melepaskan umpan kepada Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu kemudian mengembalikan bola kepada Marselino Ferdinan yang dengan tenang mengeksekusi peluang untuk jadi gol kedua Bajul Ijo pada menit ke-55, skor berubah 2-0.

Di sisa waktu, PSM Makassar terus berupaya menekan. Upaya mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-84' melalui Wiljan Pluim yang memaksimalkan bola rebound. Sayang, gol itu tidak cukup untuk menyelamatkan timnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Persebaya Surabaya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, psm makassar, Taisei Marukawa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tekuk-psm-makassar-persaingan-papan-atas-makin-ketat
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini