Persebaya Surabaya tak Gentar Tantang Pimpinan Klasemen Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mar 2024, 02:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya bersiap menjalani laga pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra pimpinan klasemen semntara, Borneo FC. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3) malam pukul 19.00 WIB.

Kemenangan di laga sebelumnya kontra PSS Sleman menjadi motivasi berharga. Selain itu, juga punya modal kemanangan yang berhasil mereka raih atas Borneo FC pada putaran pertama lalu dengan skor 3-2.

Kini, Bajul Ijo pun fokus untuk meraih kemenangan selanjutnya. Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster yakin bahwa timnya memiliki potensi untuk meraih poin penuh. Karena juga telah memahami visi dan instruksinya.

"Kami optimistis bahwa kami bisa meraih poin, karena pemain-pemain kami paham apa yang kami inginkan. Mentalitas mereka adalah untuk menang," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Saat ini Persebaya Surabaya berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 35 poin. Sedangkan Borneo FC kokoh dipuncak klasemen dengan 63 poin.

Untuk itu, Paul Munster menekankan bahwa Bruno Moreira dan kawan-kawan tidak boleh gentar menghadapi lawan siapapun. Menurutnya hal terpenting saat ini adalah tim asuhannya harus berrmain untuk meraih kemenangan.

"Saya tidak mempedulikan siapa lawan kami. Mentalitas kami selalu untuk menang," katanya.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu mengakui siap menghadapi tantangan melawan salah satu tim paling konsisten sejauh ini. Selama masa persiapan, dia telah mempelajari strategi serangan dan pertahanan milik tim berjuluk Pesut Etam itu.

"Saya sudah melihat Borneo FC bermain. Mereka memiliki pemain-pemain bagus, dan saya bahkan memiliki mantan pemain di sana. Tapi tim kami juga memiliki kualitas yang sama, dan kami siap untuk bersaing," tandasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, paul munster, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tak-gentar-tantang-pimpinan-klasemen-borneo-fc
1889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini