Persebaya Surabaya Tak Dapat Hadiah Penalti, Aji Soroti Kinerja Wasit

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Mar 2022, 17:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Madura United

Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Madura United/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyoroti kinerja wasit, Agus Fauzan Arifin yang memimpin laga bertajuk Derby Jatim kontra Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (28/2) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Bajul Ijo itu, terdapat sejumlah kejadian kontroversial, diantaranya ketika Samsul Arif dijatuhkan dalam kotak penalti oleh Fachruddin Aryanto di menit ke-71'.Kejadian yang hanya berjarak sekitar tiga meter dari hadapan wasit itu tidak dianggap sebagai pelanggaran.

Hal itu kemudian menimbulkan protes keras dari para pemain Persebaya Surabaya, namun hal itu tidak mengubah keputusan Agus Fauzan Arifin.

"Seribu persen harusnya penalti. Biar masyarakat sendiri yang menilai bagaimana kepemimpinan wasit malam ini (Senin, 28/3). Wasit berdiri cuma dua meter di depan pelanggaran kepada Samsul itu," kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Meski merasa timnya dirugikan, Aji Santoso tetap bersyukur karena timnya berhasil memetik kemenangan 2-1. Sepasang gol Bajul Ijo diciptakan oleh Bruno Moreira menit ke-2' dan Alie Sesay di masa injury time 90+3'. Sementara gol balasan Madura United diciptakan Alberto Goncalves lewat eksekusi penalti di menit ke-28'.

"Saya hanya ingin adil. Menang ya menang, kalah ya kalah dengan adil. Kemenangan ini penting agar kami bisa terus berada di jalur juara," katanya.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu berharap ke depan tidak ada lagi wasit seperti Agus Fauzan Arifin, sehingga tidak ada tim yang dirugikan ke depannya. Apalagi dengan sisa pertandingan Liga 1 2021/2022 yang hanya menyisakan enam laga dan persaingan papan atas cukup ketat. 

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, madura united, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tak-dapat-hadiah-penalti-aji-soroti-kinerja-wasit
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini