Persebaya Surabaya Rekrut Pemain Muda untuk Investasi Jangka Panjang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 03 Jan 2023, 17:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ingin merekrut pemain muda pada bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dia menilai kehadiran pemain muda di skuat Bajul Ijo akan menjadi investasi jangka panjang tim.

Meski ingin berinvestasi pada pemain muda, eks pelatih timnas Indonesia itu tidak ingin hanya merekrut pemain muda tapi ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

"Menurut saya bagus apakah itu pemain belakang, gelandang, depan tidak ada masalah bagi saya apalagi ini pemain muda bisa untuk investasi jangka panjang," tutur Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi tidak ada masalah sebenarnya. Cuma kalau menurut saya pemain muda yang bagus," imbuhnya.

Aji Santoso menginginkan pemain muda yang direkrut bisa memberi kontribusi yang lebih bagi tim. Karena menghadapi putaran kedua Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, dia memasang target dapat membawa Bajul Ijo finish di tiga besar klasemen pada akhir musim.

Demi mewujudkan target tersebut, dia menginginkan pemain muda yang benar-benar berkualitas. Apalagi di bursa transfer paruh musim seperti saat ini pilihan merekrut pemain cukup terbatas karena mayoritas masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

"Kalau saya mengambil pemain tentunya kualitasnya lebih dari yang sudah ada karena saya juga ingin tim ini lebih kuat," tegas dia.

"Cari pemain pasti yang punya kemampuan lebih dari yang sudah ada. Kriterianya seperti itu," lanjutnya.

Saat ini ada empat pemain yang tengah menjalani trial bersama Persebaya Surabaya. Mereka adalah dua pemain muda jebolan Elite Pro Academy U-18 yakni Kardanu Setiawan dan Tony Firmansyah. Serta dua pemain lainnya yakni Muhammad Iqbal dan Muhammad Duta yang diketahui pernah memperkuat tim Liga 1 lainnya, Persita Tangerang.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-rekrut-pemain-muda-untuk-investasi-jangka-panjang
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini