Persebaya Surabaya Punya Persiapan Matang, Optimis Tekuk Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Feb 2024, 05:00 WIB
Persiapan Persebaya Surabaya menatap laga pekan ke-25

Persiapan Persebaya Surabaya menatap laga pekan ke-25/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dengan persiapan matang, Persebaya Surabaya siap jalani pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bajul Ijo akan menjalani bakal melakoni laga tandang kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2) sore nanti.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster optimistis timnya dapat melanjutkan tren positif dengan kembali meraih kemenangan dan cleansheet. Sebab kondisi tim, baik taktikal, fisik dan mental cukup baik usai memutus catatan buruk 10 laga terakhir puasa kemenangan.

Ditambah catatan yang cukup baik saat kedua tim saling bertemu di laga sebelumnya. Dalam dua pertemuan terakhir, Persebaya Surabaya tidak pernah kalah dari Persita Tangerang dengan 1 kali imbang dan 1 kali menang dengan skor telak 0-5.

Selain itu, Persita Tangerang sedang dalam kondisi tidak baik. Dalam dua laga sebelumnya tim mengalami kekalahan secara beruntun dengan skor telak saat melawan Bhayangkara FC (3-0) dan PSM Makassar (4-0).

"Bagi saya itu (tandang) bukan apa-apa, ini menyenangkan bagi tim karena kami akan pergi ke luar untuk bermain, tetapi mentalitasnya sama dengan cara kami bermain," ujar Paul Munster seperti dikutip dari Liga Indonesia.

Meski Bruno Moreira dan kawan-kawan dalam kepercayaan diri tinggi, dia berharap pemain tidak meremehkan lawan yang memiliki misi bangkit itu. Apalagi bermain tandang dimana tuan rumah akan mendapat dukungan langsung dari suporternya, sehingga motivasi pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane berlipat-lipat.

"Saya tahu Persita, mereka kuat saat bermain di kandang. Jadi saya yakin mereka akan menyiapkan taktik yang sama untuk kami," kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

"Harus diingat sekarang mereka akan menjadi tuan rumah, mereka lebih kuat di kandang daripada saat tandang. Jadi kami tidak bisa meremehkan mereka," tandas Paul Munster.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-punya-persiapan-matang-optimis-tekuk-persita-tangerang
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini