Persebaya Surabaya Mulai Matangkan Persiapan untuk Tatap Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 29 Nov 2022, 22:30 WIB
Latihan skuat Persebaya Surabaya jelang lanjutan Liga 1

Latihan skuat Persebaya Surabaya jelang lanjutan Liga 1/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mulai mematangkan persiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Beberapa waktu lalu, tim berjuluk Bajul Ijo itu menggelar latih tanding kontra Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (26/11). Laga itu berhasil mereka menangkan dengan skor 5-1.

Setelah bermain di Solo, skuat Bajul Ijo langsung pulang ke Surabaya. Demi menyesuaikan kondisi pemain yang baru saja melakukan latih tanding, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menurunkan intensitas latihan terlebih dahulu. Sebelum nanti diberikan program latihan berintensitas tinggi. Peningkatan intensitas ini untuk menyiapkan pemain jelang bergulirnya kembali Liga 1 musim 2022/2023 yang dijadwalkan mulai 2 Desember 2022.

"Latihan hari ini (Senin, 28/11) sedikit ringan. Latihan hari Senin ini untuk adaptasi dengan latihan besok sore yang intensitasnya sudah tinggi," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kesiapan M Hidayat dan kawan-kawan melahap program intensitas tinggi itu tidak lepas dari kondisi para pemain yang memang sudah baik. Persebaya Surabaya yang rutin menggelar latihan sukses menjaga dan meningkatkan kondisi fisik pemain ke level siap berkompetisi dalam waktu dekat. "Semuanya dalam keadaan yang baik," tutur dia.

Kendati begitu, Persebaya Surabaya tampaknya harus berlatih tidak dengan skuat yang lengkap dalam beberapa hari ke depan. Ada pemain yang harus mengikuti pemanggilan tim nasional, ada juga yang masih sakit.

"(Rizky) Ridho dan Marselino sudah berangkat ke timans, jadi belum bisa ikut latihan," katanya.

"Ini juga tadi Sho (Yamamoto) dan (Julian) Mancini ikut latihan, tetapi berat badan mereka menyusut setelah beberapa hari sakit. Jadi perlu waktu untuk mengembalikan kondisi," pungkas Aji Santoso mengakhiri.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-mulai-matangkan-persiapan-untuk-tatap-lanjutan-liga-1
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini