Persebaya Surabaya Kesulitan Karena Absennya Sejumlah Pemain Pilar

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Sep 2022, 06:30 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat siap saat menghadapi PSM Makassar

Kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat siap saat menghadapi PSM Makassar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa silih bergantinya pemain yang absen cukup menyulitkan Bajul Ijo untuk dapat menampilkan performa terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Pada pertandingan pekan ke-9, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (10/9) malam WIB. Itu jadi kekalahan kelima yang harus diterima Bajul Ijo dalam sembilan pertandingan yang telah dilakoni di Liga 1 musim 2022/2023.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai bahwa absennya sejumlah pemain pilar cukup menyulitkan timnya untuk dapat meraih hasil maksimal musim ini. Seperti di pertandingan kontra PSM Makassar, Bajul Ijo tidak bisa menurunkan Marselino Ferdinan dan Higor Vidal karena masalah yang berbeda-beda. Setengah jam setelah pertandingan berlangsung, giliran Leo Lelis yang ditarik keluar karena cedera.

"Yang ingin saya sampaikan soal permasalahan tim adalah selama kompetisi berjalan sampai pekan ke-9, kami tidak pernah komplet. Sekarang Vidal tidak ada dan Marsel di timnas," ujar Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kepergian Leo Lelis diakui lebih terasa. Sebab, sang pemain adalah komponen penting tim di lini belakang. Tanpa eks pemain Persiraja Banda Aceh itu, lini belakang lebih mudah ditembut para pemain PSM Makassar.

"Selamat untuk PSM karena sudah mendapat tiga poin. Terlepas dari itu semua, pertandingan saat dikeluarkannya Leo Lelis memang ada sedikit berpengaruhnya pada pertahanan kami," tuturnya.

Alhasi, tiga gol yang tercipta ke gawang Persebaya Surabaya semuanya karena kesalahan individu. Gol pertama diakui oleh Aji Santoso karena sapuan yang tidak akurat, kemudian karena tangkapan kiper yang tidak lengket sehingga menyebabkan gol kedua dan gol ketiga diciptakan lewat titik putih.

Kekalahan ini gagal mengatrol tim dari peringkat ke-11. Alwi Slamat dan kawan-kawan baru bisa mengumpulkan sepuluh poin dari sembilan laga.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-kesulitan-karena-absennya-sejumlah-pemain-pilar
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini