Persebaya Surabaya Kembali Harus Merubah Materi Latihan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Okt 2020, 22:00 WIB
Latihan Persebaya Surabaya

Latihan Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Persebaya Surabaya harus melakukan beberapa kali perubahan materi latihan timnya karena sampai sejauh ini belum ada kepastian terkait lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya digulirkan mulai 1 November nanti.

PSSI, PT. LIB (Liga Indonesia Baru), dan klub peserta memang sudah sama-sama sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim 2020 ini. Namun ada tiga opsi yang dipersiapan, pertama 1 November, kedua 1 Desember, dan terakhir pada 1 Januari 2021 dengan opsi liga yang dibagi ke dalam dua wilayah.

Dipersiapkannya tiga opsi oleh induk organisasi sepak bola tanah air itu ternyata menimbulkan permasalahan bagi tim pelatih dalam menyusun program latihan.

Hal sama juga dialami Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso yang harus kembali merubah materi latihan timnya pada Jumat (16/10) karena sampai saat ini belum ada pengumuman dari PSSI terkait kapan waktu kick off lanjutan Liga 1 2020.

"Latihan hari ini saya merubah materi latihan karena saya mendapatkan informasi kompetisi belum tentu di bulan november," ungkap Aji seperti dilansir laman resmi klub.

Setelah sempat menaikkan tempo latihan pada hari Selasa (13/10) lalu, kini mantan pelatih timnas tersebut kembali memberikan menu latihan ringan. Makan Konate dan kawan-kawan mendapatkan materi berupa berupa fun game dan permainan di lapangan kecil.

Aji kini lebih berfokus untuk membuat mood pemain terjaga. Karena dirinya melihat jelas mental anak asuhnya sedang turun setelah mendengar ketidakjelasan kompetisi.

"Sore hari ini latihan fun saja, latihan handball terus latihan rugby terakhir main normal dengan area yang sangat sempit. Tujuannya agar pemain happy," beber Aji.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, PSSI

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini