Persebaya Surabaya Kembali Berlatih, Kondisi Pemain Tetap Fit

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Jul 2021, 05:45 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Latihan Persebaya Surabaya setelah menjalani libur selama empat hari/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai menjalani libur selama empat hari, skuat Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin. Aji Santoso menilai kondisi pemainnya usai menjalani libur tidak mengalami penurunan drastis.

Pada latihan pertamanya, Rendi Irwan dan kawan-kawan tidak langsung digenjot dengan porsi latihan berat. Ini dilakukan agar pemain tim berjuluk Bajul Ijo tidak terlalu drop usai menikmati masa libur.

"Setelah 4 hari tidak latihan, latihan hari ini masih ringan mungkin besok ada sedikit keras. Supaya anak-anak setelah 4 hari tidak latihan kondisinya tidak terlalu drop. Karena menurut saya libur 4 hari itu sudah cukup dan kita mulai lagi," paparnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kondisi pemain yang tetap fit usai menjalani libur selama empat hari dikarenakan selama latihan rutin diliburkan mereka tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih.

"Tidak ada masalah sih penurunan fisiknya juga tidak drastis, normal-normal saja. Saya yakin mereka meskipun libur 4 hari pasti ada satu atau dua hari mesti individual training," ujar eks juru taktik Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu,

"Karena memang sudah saya sampaikan untuk libur 4 hari satu atau dua kali ada sesi latihan," lanjut Aji Santoso.

Dalam agenda latihan tim ke depan, dia hanya akan terus menjaga kondisi pemain dengan banyak memberikan latihan game possession. Dia menginginkan timnya kuat dalam penguasaan bola sehingga dengan ditundanya kompetisi masih memiliki banyak waktu untuk membenahi kondisi tim.

Persebaya Surabaya sendiri masih menunggu kepastian terkait jadwal kick off kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang sampai kini masih menjadi tanda tanya. Setelah rencana kick off pada 9 Juli lalu batal, PSSI dan PT LIB belum membuat keputusan terkait jadwal baru.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-kembali-berlatih-kondisi-pemain-tetap-fit
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini