Persebaya Surabaya Kembali Berlatih, Aji Sebut Kondisi Pemain Tidak Ideal

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 10:30 WIB
Latihan perdana Persebaya Surabaya

Latihan perdana Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indoneia: Setelah menjalani libur lebih dari satu bulan, Persebaya Surabaya akhirnya kembali menggelar latihan, Senin (9/5). Total sebanyak 32 pemain langsung mengikuti latihan yang digelar di lapangan ABC Gelora Bung Tomo tersebut.

Pada latihan perdana tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyoroti kondisi fisik pemain yang disebutnya tidak ideal. Absen dalam kurun waktu cukup lama disebutnya membuat kondisi mereka turun drastis.

"Ya pasti kondisi tidak ideal, karena tidak ada latihan selama bulan puasa. Latihan mandiri juga hanya untuk menjaga kondisi saja. Tapi itu normal," tutur Aji Santoso seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya juga sampaikan mereka tidak terlalu full dulu. Karena mereka sudah lama gak latihan. Kondisi ototnya belum siap. Ini tadi light training saja," imbuhnya.

Oleh karena itu, Aji Santoso beserta jajaran pelatih untuk sementara ini akan memfokuskan program pada pengembalian kondisi fisik. Intensitas latihan akan ditingkatkan paling tidak dalam beberapa pekan ke depan.

"Latihan minggu ini akan banyak dua kali, dipadukan dengan fitness. Satu minggu tiga kali," terang mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Pada latihan perdana tersebut, dua pemain musim lalu, yakni Muhammad Hidayat dan Alwi Slamet belum nampak di lapangan. Keduanya belum tiba di Kota Pahlawan karena masih berada di kota masing-masing.

"Hidayat dan Alwi izin ada acara keluarga. Dayat berangkat hari ini, Alwi besok sore berangkat. Semua sudah izin saya," beber pelatih terbaik Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 tersebut.

Untuk menghadapi musim baru nanti, komposisi skuat Persebaya Surabaya memang mengalami perubahan yang cukup drastis, setelah sebagian besar pilar musim lalu dipastikan hengkang. Karena itu, perburuan pemain masih akan dilakukan manajemen. Untuk pemain asing, baru pemain bertahan asal Brasil, Leo Lelis yang telah resmi diperkenalkan.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, aji, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-kembali-berlatih-aji-sebut-kondisi-pemain-tidak-ideal
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini