Persebaya Surabaya Incar Momentum Kebangkitan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Sep 2022, 09:30 WIB
Skuat Persebaya Surabaya harus segera bangkit

Skuat Persebaya Surabaya harus segera bangkit/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mengincar momentum kebangkitan kala menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2203 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9) mendatang. Di pertandingan sebelumnya, Bajul Ijo dipaksa menelan kekalahan menyakitkan 3-0 dari PSM Makassar.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bertekad membawa timnya segera bangkit, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menegaskan kepada pemain agar habis-habisan untuk mengamankan tiga poin di pertandingan kontra Rans Nusantara FC nanti.

Menurutnya, kekalahan dua kali beruntun membuat timnya butuh momentum untuk bangkit.

"Yang jelas kami harus bangkit, melawan Rans kami harus menang. Agar anak-anak termotivasi di pertandingan selanjutnya," kat Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dirinya juga menekankan kepada pemain agar menjadikan situasi saat ini sebagai pelecut. Seperti yang diketahui, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu tengah disorot oleh Bonek dikarenakan masih tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

"Saya memahami tuntutan suporter. Pasti semua ingin kita menang dan berprestasi, itu wajar. Maka dari itu saya minta anak-anak agar menjadikan ini sebagai motivasi. Bukan malah alasan untuk bermalas-malasan," sambungnya.

Pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (12/9) sore, Alwi Slamat dan kawan-kawan digembleng menu taktikal. Aji Santoso menekankan pada sisi penyerangan, terutama bagian shooting dan penyelesaian akhir.

Dari hasil evaluasi tim pelatih, pada laga kontra PSM Makassar, Persebaya Surabaya gagal mengancam gawang lawan. Hanya empat tembakan yang tercipta selama 90 menit pertandingan. Itu pun hanya sekali mengarah ke gawang.

Sementara itu, Leo Lelis tidak tampak pada latihan tersebut. Ia menjalani perawatan bersama fisioterapis di kediamannya karena mendapatkan cedera hamstring ketika dijamu Pasukan Ramang. Ia digantikan oleh Riswan Lauhin di menit ke-30' akibat cedera tersebut.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-incar-momentum-kebangkitan
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini