Persebaya Surabaya Harus Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Sep 2022, 10:00 WIB
Skuat Persebaya Surabaya

Skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya berada di bawah tekanan, setelah menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Tim berjuluk Bajul Ijo itu pun wajib bangkit di pertandingan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9) nanti.

Dilihat dari performa sejauh ini, Persebaya Surabaya masih lebih baik ketimbang tim promosi tersebut. Alwi Slamat dan kawan-kawan sementara ini menempati peringkat ke-12 dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Rans Nusantara FC ada di peringkat ke-16 dengan koleksi enam poin.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso setuju bahwa kesempatan tim untuk bangkit terbuka lebar. Ia melihat laga nanti untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, termasuk kepercayaan dari para pendukung setia.

"Yang jelas kami harus bangkit ketika melawan Rans FC. Kami harus berusaha untuk menang karena anak-anak sedang dalam motivasi yang tinggi untuk dapat tiga poin sebelum libur kompetisi dua minggu," ujar eks pelatih Persela Lamongan itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Aji Santoso menyadari kini kritikan datang lebih deras dari para penggemar Bajul Ijo. Kendati begitu, ia menganggapnya hal itu sebagai suatu hal yang wajar karena memang hasil yang mereka dapat belum sesuai harapan.

"Tekanan dan kritikan ini wajar karena kami sebelumnya kalah. Tapi saya sudah sampaikan ke pemain bahwa tekanan ini harus jadi motivasi bagi mereka untuk bangkit lagi," tutur pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang.

"jangan sampai karena tekanan yang datang ini mereka justru melemah karena ini hanya akan merugikan kami. Kami harus bisa ambil sisi positifnya bahwa kami harus lebih kerja keras lagi," tandas Aji Santoso.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-harus-jadikan-tekanan-sebagai-motivasi
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini