Persebaya Surabaya Gagal Taklukkan Bhayangkara FC, Aji Tetap Optimistis

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jun 2022, 17:30 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Ahmad Nufiandani

Penyerang Persebaya Surabaya, Ahmad Nufiandani/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Persebaya Surabaya gagal memetik kemenangan pada pertandingan pertama grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (13/6) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Bajul Ijo sempat unggul terlebih dahulu melalui Ahmad Nufiandani pada menit ke-64'. Sayangnya, poin penuh yang sudah di depan mata itu harus sirna karena tim lawan berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+5' melalui pemain asing Anderson Salles.

Meski gagal memetik poin penuh di pertandingan pertama grup C Piala Presiden 2022, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tetap optimistis dengan masa depan skuatnya yang dihuni cukup banyak pemain muda.

"Secara keseluruhan saya senang dengan cara bermain tim kami dengan pemain-pemain muda, mereka tidak gugup. Jadi menurut saya ini tim akan bagus ke depannya," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

Diakuinya, gol tim lawan yang lahir di menit-menit akhir wajib dievaluasi agar kejadian sama tak lagi terulang pada laga-laga selanjutnya.

"Tentu kami evaluasi gol menit akhir, di samping itu ada beberapa evaluasi masalah pemain, itu akan evaluasi nanti," terang Aji Santoso.

Sementara itu, pencetak gol tunggal Bajul Ijo ke gawang Bhayangkara FC, Ahmad Nufiandani mengakui bahwa fokus sampai detik-detik akhir laga masih jadi pekerjaan rumah (PR) bagi seluruh pemain.

"Jadi itu evaluasi kami, untuk bisa fokus hingga 90 menit plus, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan selanjutnya," terang dia.

Tergabung di grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka pada turnamen pramusim kali ini, hasil satu poin itu sebenarnya cukup merugikan bagi Persebaya Surabaya karena di dua laga selanjutnya, mereka akan menghadapi juara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Bali United dan runner up musim lalu, Persib Bandung yang juga bertindak sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Piala Presiden, Bhayangkara FC, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-gagal-taklukkan-bhayangkara-fc-aji-tetap-optimistis
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini