Persebaya Surabaya Cukur Persita, Bajul Ijo Lanjutkan Tren Positif

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Nov 2021, 23:15 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa melewati pemain Persita Tangerang

Gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa melewati pemain Persita Tangerang/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya berhasil melanjutkan tren positifnya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Terbaru, tim asuhan Aji Santoso itu mencukur Persita Tangerang dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11) malam WIB.

Kemenangan itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Bajul Ijo menjadi tujuh laga. Mereka pun kini berhasil merangsek ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 23 poin.

Di sisi lain, hasil itu memutus catatan dua kemenangan beruntun yang sebelumnya dicatatkan Persita Tangerang. Tim asuhan Widodo C Putro itu masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 19 angka.

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya yang tampil menekan sejak awal laga sudah mampu unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga lewat Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang mencetak gol cantik lewat akselerasi dari sisi kanan pertahanan lawan untuk kemudian melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau, Try Hamdani. Bajul Ijo unggul 1-0.

Gol cepat tersebut mengangkat kepercayaan diri Arif Satria dan kawan-kawan yang terus berupaya menambah keunggulan. Terlalu asik menyerang, gawang Ernando Ari sempat dibobol oleh gelandang Pendekar Cisadane, Harison Cardozo. Namun gol itu dianulir karena wasit menilai gelandang asal Brasil itu sudah berdiri dalam posisi offside. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya tidak berubah.

Keluar dari kamar ganti, Bajul Ijo kembali mendominasi jalannya laga. Alhasil, mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit menit ke-68 melalui aksi Bruno Moreirra. Berawal dari umpan Jose Wilkson dari lini tengah, Bruno dengan mudah menaklukkan Try Hamdani untuk merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tidak berselang lama, Persebaya Surabaya dihadiahi tendangan penalti, setelah Jose Wilkson dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Taisei Marukawa yang maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol keduanya sekaligus membawa Bajul Ijo unggul 3-0.

Persita Tangerang yang coba membalas sempat mengancam lewat aksi gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin-yeong. Namun bola hasil tendangannya masih melambung di mistar gawang.

Tim kebanggaan Arek-arek Surboyo itu kemudian menggenapi keunggulan menjadi 4-0, setelah Samsul Arif membobol gawang Persita Tangerang pada menit 80'. Itu menjadi gol terakhir di laga tersebut.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-cukur-persita-bajul-ijo-lanjutkan-tren-positif
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini