Persebaya Surabaya Butuh Kemenangan untuk Naikkan Mental Pemain

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mar 2023, 08:30 WIB
Persiapan Persebaya Surabaya untuk menghadapi pertandingan kontra Barito Putera

Persiapan Persebaya Surabaya untuk menghadapi pertandingan kontra Barito Putera/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa timnya butuh kemenangan untuk kembali menaikkan mental pemain setelah gagal merebut poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu sebenarnya sempat menorehkan catatan posisif dengan meraih enam kemenangan beruntun. Sayang, di tiga pertandingan terakhir di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Ernando Ari dan kawan-kawan selalu gagal merebut tiga poin, mereka dipecundangi Bali United dengan skor 0-2, takluk 0-1 dari PSM Makassar, dan seri kontra Rans Nusantara FC 2-2.

Akibat hasil minor dalam tiga pertandingan terakhir tersebut, Persebaya Surabaya masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

"Untuk menaikan mental pemain, kita secepatnya meraih poin tiga. Meskipun laga besok kita bermain away, tetap akan memaksimalkan pertandingan," kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub.

Aji sendiri memiliki target untuk merangsek ke papan atas dalam waktu dekat. Apalagi jarak dengan papan atas yaitu Borneo FC yang menduduki posisi kelima, hanya enam poin. Terlebih, Bajul Ijo menyisahkan tiga laga tunda. Berbeda dengan tiga tim di atasnya. Tentu kesempatan untuk merengsek naik ke papan atas masih terbuka lebar.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin, paling tidak kita akan mengejar enam besar masih ada sisa pertandingan tunda juga. Jadi kita tetap step by step dahulu," jelas Aji.

Aji berharap agar seluruh suporter Bonek mania untuk memberikan dukungan dan doa ketika menghadapi Barito Putera pada pekan ke-29 Liga 1 musim 2022/2023, Kamis (9/3) nanti.

"Tentu kita membutuhkan doa dan dukungan dari Bonek mania agar kita. Yang jelas kami fokus kepada tim agar memenangkan pertandingan," tandasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-butuh-kemenangan-untuk-naikkan-mental-pemain
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini