Persebaya Surabaya Boyong 4 Pemain Asing dan 2 Pemain Trial ke Bandung

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jun 2022, 03:00 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidan dan pemain lain saat bertolak menuju Bandung

Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidan dan pemain lain saat bertolak menuju Bandung/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya memboyong sebanyak 29 pemain untuk menghadapi babak penyisihan grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Dari daftar pemain tersebut ada empat pemain asing dan dua pemain tria.

Grup C sendiri memang disebut-sebut sebagai grup neraka karena selain dihuni tim tuan rumah Persib Bandung, juga ada juara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Bali United serta tim peringkat tiga Bhayangkara FC.

Rombongan skuat Persebaya Surabaya sendiri bertolak menuju Bandung, Kamis (9/6). Empat pemain asing yang didaftarkan adalah Leo Lellis, Silvio Junior, Higor Vidal, dan Sho Yamamoto. Sementara untuk dua pemain trial adalah Riswan Lauhim dan Julian Mancini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menegaskan, ia ingin membawa kekuatan terbaik guna menghadapi turnamen Piala Presiden 2022. Alasannya, ajang ini dirasa bagus untuk menilai progres latihan selama ini sebelum terjun pada kompetisi sesungguhnya, Liga 1 musim 2022/2023.

"Saya rasa Grup C ini bagus untuk Persebaya. Lawan tim-tim besar membuat pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan besar," ungkap pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut seperti dilansir laman dari laman resmi klub.

"Kondisi fisik juga sudah mengalami peningkatan. Untuk taktik kita baru latihan strategi dua kali, tapi sudah ada progres. Kita lihat nanti di turnamen," terang Aji Santoso.

Selain pemain yang ada dalam daftar list pemain yang diboyong untuk melakoni babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022, Aji Santoso juga menyertakan tiga nama yang tengah membela timnas Indonesia juga ikut didaftarkan. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari, dan Marselino Ferdinan untuk gelaran turnamen pramusim kali ini. Ketiga pemain itu saat ini masih berada di Kuwait.

Daftar Pemain Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022:

1. Andhika Ramadhani

2. Satria Tama

3. Ernando Ari

4. Dida Dyatmika

5. Aditya Arya

6. Supriadi

7. Dicky Kurniawan

8. Michael Bonjozi Rumere

9. Muhammad Hidayat

10. Muhammad Alwi Slamat

11. Silvio Junior

12. Arisky Wahyu

13. Moch Zaenuri

14. Sho Yamamoto

15. Higor Vidal

16. Risky Dwiyan

17. Denny Agus Setiawan

18. Arief Catur Pamungkas

19. Leo Lelis

20. Brylian Aldama

21. Muhammad Salman Alfarid

22. Dandi maulana

23. Januar Eka

24. Bramdani

25. Wahyudi

26. Saiful

27. Ahmad Nufiandani

28. Riswan Lauhim*

29. Julian Mancini*

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-boyong-4-pemain-asing-dan-2-pemain-trial-ke-bandung
3140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini