Persebaya Surabaya Bertekad Berikan Kekalahan Pertama untuk PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Sep 2022, 06:15 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memimpin latihan timnya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memimpin latihan timnya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya memiliki ambisi besar untuk jadi tim pertama yang akan menaklukkan PSM Makassar di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pertandingan menarik antara dua tim perserikatan itu akan tersaji di Stadion Gelora B.J Habibie, Sabtu, (10/9) pukul 20.00 WIB.

Sampai sejauh ini, PSM Makassar memang jadi satu-satunya tim Liga 1 musim 2022/2023 yang belum tersentuh kekalahan. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Juku Eja berhasil merebut lima kemenangan dan dua hasil seri.

Tidak hanya itu, mereka juga masih tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik, dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yaitu empat gol. Khusus di laga kandang mereka baru kebobolan dua gol dan mampu merebut tiga kemenangan dan satu seri dari empat pertandingan yang dilakoni di depan publik sendiri.

Melihat catatan apik calon lawannya tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku tidak gentar. Dia meminta anak asuhnya untuk senantiasa menjaga optimisme demi memetik poin penuh di laga nanti.

"Semua sudah tahu, PSM tim kuat apalagi di kandang. Mereka juga tim dengan kebobolan paling sedikit. Tapi kita tidak boleh takut, tidak boleh kalah sebelum bertanding," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

"Maka dari itu, fighting spirit kita tidak boleh kalah. Harus berjuang untuk tiga poin sampai peluit panjang dibunyikan," tambah dia.

Untuk dapat mewujudkan target itu, Aji Santoso dihadapkan dengan pekerjaan yang tidak mudah. Selain mental pemain yang sempat goyah karena harus menerima kekalahan kandang pertama, Jumat (2/9) lalu, Persebaya Surabaya juga dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

Dari daftar 22 pemain yang diboyong ke Pare-pare, tidak ada nama Higor Vidal dan Brylian Aldama yang masih dalam program penyembuhan cedera. Winger lincah Ahmad Nufiandani diistirahatkan dengan alasan kebugaran. Gelandang muda, Marselino Ferdinan juga tidak diboyong karena harus bergabung dengan timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan tampil pada Kualifikasi Piala AFC U-20.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, psm makassar, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-bertekad-berikan-kekalahan-pertama-untuk-psm-makassar
1464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini