Persebaya Surabaya Belum Terima Undangan Uji Coba Dari Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jan 2021, 14:45 WIB
Latihan Persebaya Surabaya sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan

Latihan Persebaya Surabaya sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya mengaku belum menerima undangan untuk melakoni pertandingan uji coba kontra Sriwijaya FC dalam rangka peresmian tuntasnya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang yang sudah hampir tuntas.

Berdasarkan informasi yang berkembang, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan mengundang tiga klub sekaligus, yakni Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya.

"Saya malah tahu Persebaya diundang uji coba itu dari media. Toh, kami juga belum mendapat surat resmi dari Sriwijaya FC," kata Sekretaris tim Persebaya Surabaya Ram Surahman seperti dilansir laman Jawa Pos.

Dia menyebut, sampai sejauh ini tim berjuluk Bajul Ijo itu belum kembali berlatih. Apalagi para pemain belum berkumpul dan masih berada di kampung halaman masing-masing.

Kalaupun tim berlatih lagi, itu pun merupakan persiapan, kalau misalnya Liga 1 kembali digulirkan Februari mendatang. Hanya, sampai saat ini belum ada kepastian yang diberikan pihak federasi terkait lanjutan kompetisi.

Sejatinya laga uji coba melawan Sriwijaya FC juga dibutuhkan para pemain. Sebab, mereka sudah lama tidak berlatih. Terakhir mereka berlatih pada Oktober 2020. Artinya, sudah hampir tiga bulan para pemain Green Force tidak berlatih secara intens.

Salah satu pemain, Rendi Irwan tetap rutin berlatih. Bahkan, dia masih sering berlatih di lapangan. Selain di lapangan Klagen, Sukodono, Sidoarjo, Rendi sering bermain di luar kota.

"Kadang diundang sama teman ikut fun games di Batu, pernah di Banyuwangi juga. Pokoknya, ada teman yang ngajak, ya berangkat," terang pemain dengan nomor punggung 12 itu.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Sriwijaya FC

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini