Persebaya Surabaya Agendakan Pertandingan Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Jun 2021, 05:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah dua pekan menjalani latihan, Persebaya Surabaya mulai menjadwalkan pertandingan uji coba untuk memantau persiapan timnya jelang tampil di gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan digulirkan mulai 10 Juli.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengagendakan pertandingan persahabatan kontra tim Liga 2, Persekat Tegal pada 3 Juni nanti. Sebelum beruji coba, tim menjalani latihan ringan untuk meningkatkan aspek-aspek taktikal karena tujuannya adalah melihat kondisi fisik setelah lebih beberapa hari latihan.

"Tujuan uji coba saya ingin melihat pemain setelah latihan 12-13 hari. Pertama ingin lihat kekuatan fisik. Kedua tentunya saya tekankan para pemain agar tampil dengan cara Persebaya," tutur Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebut, cara bermain yang dimaksud adalah berburu kemenangan dalam pertandingan. "Kalau bisa menang ya memang harus menang," tegasnya.

Dia menegaskan kembali mengapa dia kukuh dengan tujuan utama melihat fisik dan tidak lebih ke aspek taktikal sebab pemain belum lengkap. Akan tetapi, dia menyadari bila menunggu skuat lengkap, kondisi sangat sulit untuk saat ini.

"Sebenarnya kurang ideal. Sebenarnya ingin uji coba dengan pemain yang sudah lengkap. Baru kita lihat nanti kekurangannya gimana, apa yang harus kita tingkatkan, apa yang dipertahankan," terangnya.

"Kalau nunggu itu terlambat. Makanya Kamis kami mau uji coba dulu," pungkas Aji Santoso.

Untuk persiapan menghadapi Liga 1, Persebaya Surabaya sudah kedatangan satu pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang tersebut resmi berseragam Persebaya setelah menandatangani kontrak di kantor marketing Persebaya, Senin (31/5) siang.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, aji, Liga 1

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini