Persebaya Siap Redam Ancaman Persib dan Agresivitas Ciro Alves

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Jun 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penampilan terbaik akan coba diperlihatkan Persebaya di matchday kedua Piala Presiden 2022. Aji Santoso menegaskan timnya sudah siap bertarung dengan Persib yang tampil sebagai tuan rumah.

Persiapan sudah ditempuh oleh Alwi Slamat dan kolega di jeda antar pertandingan. Baik itu proses pemulihan dari pemain dan pemahaman taktik telah disentuh. Cuma tinggal beberapa detil diasah demi mewujdukan misi meraih tiga angka.

"Kami persiapan menghadapi pertandingan besok malam itu sudah siap. Tinggal sedikit dipoles lagi saat official training. Tapi secara keseluruhan kami siap menghadapi pertandingan ini," tutur sang pelatih dalam jumpa pers jelang laga. Lawan yang dihadapi sendiri bukan tim sembarangan.

Tim asuhan Robert Rene Alberts punya materi pemain mentereng terutama memasuki musim baru. Salah satu sosok paling berbahaya adalah Ciro Alves yang punya kualitas di atas rata-rata.

Aji Santoso tidak memungkiri bahwa Maung Bandung adalah lawan berat terutama sejak hadirnya Ciro. Tapi dirinya tidak khawatir dan sudah menyiapkan anak asuhnya untuk meredam lawan. Meski full back Persebaya kini ditempati pemain-pemain muda.

"Memang kalau kita lihat pada musim ini bisa dikatakan Persib memiliki materi pemain yang mewah kelas satu di Indonesia. Dengan ada tambahan pemain baru seperti Ciro Alves memang akan lebih mempertajam dari cara bermain," tutur Aji.

"Tetapi saya sudah antisipasi dan mengetahui kelebihan. Alves memang pemain ini sangat berkualitas tetapi saya sudah memberikan instruksi ke pemain untuk tidak gugup. Tapi ini bagian dari strategi kami dan tidak perlu saya sampaikan di umum. Yang jelas meski pemain di bek kiri- kanan pemain muda tapi saya sudah memberikan bagaimana caranya agar tidak nervous," imbuhnya.

Mengenai kemungkinan memasang empat pemain asing baru sejak menit awal, sang pelatih belum berani memastikan. Sebelumnya hanya Leo Lelis yang main sejak kick off di laga kontra Bhayangkara. Sedangkan Sho Yamamoto, Silvio Junior dan Higor Vidal hanya bermain pada babak kedua.

"Kenapa pemain asing saya pasang babak kedua pada laga pertama karena memang mereka belum siap sertus persen. Memang mereka baru beberapa hari (latihan), Junior pun baru pertama kali main menggunakan lapangan besar. Tapi untuk besok apakah menjadi starter itu akan kami lihat besok pagi," tukasnya.

Artikel Tag: persebaya, Persib, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-siap-redam-ancaman-persib-dan-agresivitas-ciro-alves
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini