Persebaya-Persis Keluarkan Pernyataan Bersama Terkait RUPSLB PT LIB

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Nov 2022, 04:30 WIB
Persebaya Surabaya dan Persis Solo keluarkan pernyataan resmi terkait RUPSLB

Persebaya Surabaya dan Persis Solo keluarkan pernyataan resmi terkait RUPSLB/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya dan Persis Solo makin kompak. Buktinya, keduanya langsung menjalin koordinasi begitu adanya surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 706/LIB-COR/XI/2022 terkait Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan pada 15 November 2022.

Dari pertemuan tersebut, kedua tim kemudian mengeluarkan pernyataan bersama yang berisikan dua poin berkaitan dengan perbaikan untuk kompetisi sepak bola tanah air ke depan.

Persebaya Surabaya dan Persis Solo meminta RUPSLB nanti akan menentukan komposisi direksi PT LIB baru, ini sejalan dengan status Dirut PT LIB yang kini tersangka dan ditahan di Polda Jatim.

"Direksi baru ini bersifat sementara, bertugas untuk menuntaskan Liga 1 2022/2023 sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Setelah liga selesai akan diselenggarakan lagi RUPS untuk membentuk direksi baru yang lebih permanen untuk transformasi liga secara menyeluruh. Bukan sekadar jangka pendek, tapi juga jangka menengah maupun jangka panjang," bunyi pernyataan yang dikutip dari laman resmi klub Persebaya Surabaya.

Usulan kedua yang disampaikan adalah terkait lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 yang diharapkan dapat terus mempertahankan format home-away, dihadiri penonton.

"Tentunya dibarengi dengan standar keamanan baru yang bisa menjamin keselamatan dan kenyamanan penonton, pemain, ofisial, maupun seluruh pihak yang hadir di stadion."

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air sudah terhenti selama satu bulan lebih. Tragedi kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa dan ratusan korban luka-luka jadi alasan belum digulirkannya kompetisi sepak bola Indonesia. Karena itu, RUPSLB diharapkan dapat jadi solusi untuk kembali digulirkannya kompetisi.

Artikel Tag: persebaya, Persis Solo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-persis-keluarkan-pernyataan-bersama-terkait-rupslb-pt-lib
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini