Persebaya Pastikan Enam Pemain Kunci Mereka Akan Bertahan Untuk Musim Depan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jan 2020, 02:00 WIB
Persebaya Pastikan Enam Pemain Kunci Mereka Akan Bertahan Untuk Musim Depan

Irfan Jaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Sejumlah pemain yang ikut membantu Persebaya Surabaya menjadi yang terbaik pada gelaran Liga 2 2017 silam dipastikan tetap memperpanjang masa baktinya bersama tim berjuluk Bajul Ijo untuk musim 2020 nanti.

Para pemain tersebut adalah Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Irfan Jaya, dan M. Hidayat. Keenam pemain itu telah menjadi bagian penting Persebaya Surabaya semenjak berhasil merebut tiket promosi sekaligus juara Liga 2 2017, selanjutnya mereka finish di posisi lima Liga 1 2018, dan menjadi runner-up Liga 1 2019. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meyakini mereka akan kembali menjadi kekuatan kunci timnya untuk musim depan.

Terkait Rendi Irwan yang di awal musim lalu kurang mendapatkan kesempatan, sampai akhirnya menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya di bawah arahan Aji Santoso.

"Rendi memiliki penguasaan bola yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di Indonesia saya rasa. Ada beberapa hal yang harus ditingkatkan Rendi untuk musim 2020, tapi saya yakin dia bisa memenuhi ekspektasi kami," kata Rendi Irwan seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Selain Rendi, Abu Rizal Maulana juga menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan di bawah komando Aji Santoso. Pemain asli Madura itu lebih tangguh mengawal sisi kanan pertahanan Persebaya.

"Ada banyak masukan dan kritikan dari Coach Aji terhadap penampilan saya. Itu membuat penampilan saya lebih baik. Saya juga bisa bermain lebih nyaman," kata Abu Rizal.

Sementara itu, Irfan Jaya yang sempat diminati sejumlah klub lain mengungkapkan rasa bangganya karena akhirnya bisa tetap menjadi bagian Bajul Ijo untuk musim depan.

"Musim 2019 sebenarnya saya pribadi punya target bisa mencetak sepuluh gol. Namun, cedera dalam laga lawan PSIS membuat penampilan saya menurun dalam beberapa pertandingan berikutnya. Saya bertekad untuk lebih baik tahun depan, kaki saya sudah tidak ada masalah," terang pemain dengan nomor punggung 41 itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Berita Transfer

1858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini