Persebaya Menang 11-0 Atas Bintang Timur, Aji Tak Lihat Jumlah Gol

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Sep 2020, 18:30 WIB
Pertandingan internal Persebaya Surabaya kontra Bintang Timur

Pertandingan internal Persebaya Surabaya kontra Bintang Timur/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan besar Persebaya Surabaya pada internal game kontra klub internal Bintang Timur dengan skor telak 11-0, Sabtu (12/9) pagi tak membuat Aji Santoso langsung merasa puas atas performa skuatnya pada uji coba perdana tersebut.

Aji mengungkapkan, target utamanya pada pertandingan tersebut adalah mengembalikan sentuhan para pemainnya, setelah beberapa bulan mereka tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Pada pertandingan itu, ia membagi tim menjadi dua. Masing-masing tim bermain satu babak. Dari total 11 gol, lima gol dicetak di babak pertama. Sedangkan enam gol sisa tercipta pada paruh kedua.

"Ini tadi baru pertama, dan itu pun kami bermain dengan dua tim. Tujuannya untuk mengembalikan sentuhan-sentuhan pemain di dalam pertandingan uji coba kali ini," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Meski timnya mencetak dua digit gol, tidak serta-merta membuat mantan pelatih timnas tersebut berpuas diri. Ia lebih memperhatikan bagaimana proses gol-gol tersebut.

"Uji coba seperti ini yang utama bukan melihat hasil. Tapi bagaimana kerja sama pemain, dan kualitas fisik pemain. Yang saya perhatikan adalah bagaimana proses terjadinya gol dan bagaimana sentuhan akhir melakukan finishing, itu yang terpenting," pungkasnya.

Kapten Persebaya musim 1997/1998 tersebut masih akan melakukan beberapa pembenahan di sisa waktu persiapan. Dari hasil evaluasinya, Makan Konate dan kawan-kawan masih akan digembleng taktikal dan organisasi permainan dalam dua pekan ke depan jelang kembali digulirkannya kompetisi Liga 1 2020 pada awal Oktober nanti.

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani tim berjuluk Bajul Ijo itu di Liga 1 2020, mereka hanya mampu meraih satu poin. Hasil satu imbang dan satu kekalahan. Untuk itu, sisa waktu yang masih ada harus dimaksimalkan demi mematangkan persiapan.

Artikel Tag: persebaya, Aji Santoso, Liga 1

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini