Persebaya Matangkan Taktikal Jelang Derby Jatim Lewat Internal Game

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Sep 2022, 06:30 WIB
Gelandang asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto saat melakoni internal game

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto saat melakoni internal game/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mematangkan persiapan taktikal jelang melakoni pertandingan penting Derby Jatim kontra Arema FC lewat internal game kontra tim U-20. Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tersebut akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut ia ingin mempertajam feeling ball dari anak asuhnya karena selama hampir dua pekan seluruh tim peserta Liga 1 tidak menjalani pertandingan seiring dengan FIFA match day.

Menghadapi juniornya, Persebaya Surabaya U-20, Alwi Slamat dan kawan-kawan tampil impresif. Menang 3-0. Tim yang diturunkan di babak pertama dan kedua berbeda.

"Kita memang tidak cari menang atau skor di internal game. Yang terpenting saya ingin anak-anak bermain sesuai skema yang diinginkan sebelum lawan Arema. Karena ini persiapan taktikal terakhir kita," ungkap Aji Santoto seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam internal game tersebut, Higor Vidal yang sebelumnya sempat absen cukup lama sudah ikut ambil bagian. Hal itu tentunya jadi kabar positif karena kekuatan lini tengah Bajul Ijo akan lebih kokoh ketika nanti menghadapi Arema FC.

Meski begitu, masih terdapat beberapa pemain yang masih harus menepi, seperti Ahmad Nufiandani dan Riswan Lauhin. Sementara Brylian Aldama masih dalam proses pemulihan cedera.

Beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen latihan dikarenakan sakit juga sudah bergabung dengan tim. Diantaranya adalah Supriadi dan Rizky Dwiyan.

"Anak-anak sudah banyak yang sembuh dan fit. Sudah ikut latihan sampai ini tadi internal game. Saya rasa cukup untuk dibawa ke Malang, kan juga ditambah pemain timnas," pungkas Aji.

Persebaya Surabaya memang tengah dalam tren negatif karena selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Derby Jatim kontra Arema FC nanti diharapkan dapat jadi titik balik Alwi Slamat dan kawan-kawan.

Artikel Tag: persebaya, Liga 1, Aji Santoso, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-matangkan-taktikal-jelang-derby-jatim-lewat-internal-game
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini