Persebaya Jadikan PGK 2018 Sebagai Ajang Evaluasi Akhir

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Feb 2018, 19:30 WIB
Persebaya Jadikan PGK 2018 Sebagai Ajang Evaluasi Akhir

Tim Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2018/foto official Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usai gagal di babak 8 besar Piala Presiden 2018, skuat Persebaya Surabaya bakal kembali ditempa dalam turnamen pramusim bertajuk Piala gubernur Kaltim (PGK) yang menurut rencana akan digelar 18-28 Februari mendatang.

Hal itu dipastikan setelah manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu mengkonfirmasi keikutsertaan Irfan Jaya, dan kawan-kawan pada turnamen yang menurut rencana juga akan diikuti Mitra Kukar, Borneo FC, Persiba Balikpapan, Bali United, Madura United, Arema FC dan Sriwijaya FC itu.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengungkapkan, sebagai pendatang baru di Liga 1 Indonesia 2018, Persebaya butuh banyak jam terbang untuk mengukur kekuatan mereka sebelum tampil di kasta tertinggi kompetisi tanah air musim depan.

"Kami putuskan untuk ikut mengambil bagian di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur," kata Basalamah seperti dilansir dari situs resmi klub.

Menurutnya, dengan kualitas mumpuni yang dimiliki para calon peserta, Basalamah berharap bisa mengkatrol kemampuan Persebaya Surabaya secara tim sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya.

"Bertarung melawan tim - tim kuat, secara otomatis membuat pemain kami semakin teruji dan lebih siap menjalani musim baru. Dan sudah tentu sangat bagus bagi tim pelatih untuk melakukan evaluasi. Intinya, mental dan kesolidan tim bakal semakin bagus kalau jumlah pertandingan yang mereka jalani juga cukup banyak," jelasnya.

Persebaya Surabya sendiri merupakan satu dari tiga tim yang bakal naik kelas pada gelaran Liga 1 Indonesia 2018, setelah sukses meraih gelar juara di Liga 2 Indonesia 2017. Selain Persebaya, dua tim lain yang juga akan naik kasta adalah PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Untuk Liga 1 Indonesia 2018 sendiri, PSSI merencanakan akan menggelar kick off pada awal Maret bulan depan. Sampai sejauh ini, PT LIB selaku operator resmi dan PSSI masih melakukan diskusi dalam rangka penggodokan jadwal musim depan.

http://persebaya.id/news/view/green-force-resmi-ikut-piala-gubernur-kaltim

Artikel Tag: Liga 1, piala gubernur kaltim 2018, Persebaya Surabaya, piala presiden 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-jadikan-pgk-2018-sebagai-ajang-evaluasi-akhir
2645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini