Persebaya Ditaklukkan PSS Sleman, Aji Tetap Puas dengan Kinerja Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Apr 2021, 11:00 WIB
Laga PSS SLeman kontra Persebaya Surabaya di grup C Piala Menpora 2021

Laga PSS SLeman kontra Persebaya Surabaya di grup C Piala Menpora 2021/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Menurunkan para penggawa mudanya, Persebaya Surabaya dipaksa menelan kekalahan perdana di Piala Menpora 2021, setelah takluk dengan skor 0-1 dari PSS Sleman pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4).

Gol tunggal PSS Sleman pada laga tersebut disumbangkan oleh Irfan Bachdim melalui eksekusi penalti di menit ke-47. Beruntung kekalahan tersebut tak berpengaruh terhadap kelolosan Bajul Ijo ke babak selanjutnya. Sementara untuk Super Elang Jawa, tambahan tiga poin tersebut membawa mereka keluar sebagai juara grup C.

Meski timnya harus takluk, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai bahwa pertandingan berjalan cukup menarik. Pemain muda yang diturunkannya bermain maksimal. Dia pun mengaku cukup puas akan cara bermain Supriadi dan dan kawan-kawan yang tak gentar menghadapi pemain bintang dan pemain asing PSS Sleman.

"Pertandingan terakhir Grup C berjalan sangat menarik. Dari awal saya beri kesempatan pemain muda saya dan beberapa pemain tadi sudah bermain maksimal. Saya cukup puas dengan cara main mereka banyak peluang di pertandingan, meskipun kami kalah 0-1," kata Aji.

Hasil tersebut membuat Persebaya Surabaya harus merelakan posisi satu Grup C ke tangan PSS Sleman. Bajul Ijo akan berhadapan dengan Persib Bandung selaku, juara Grup D di babak perempat final Piala Menpora 2021 yang rencanaya digelar pada 11 April di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Terkait kekuatan tim calon lawannya tersebut, Aji sedari awal sudah mengungkapkan bahwa dirinya tidak pilih-pilih memilih lawan, siapa pun lawan yang akan dihadapi timnya dalam kondisi. Lagi pula Persib Bandung dan Bali United sama-sama difavoritkan untuk jadi juara pada turnamen Piala Menpora ini. Selain materi pemain tidak mengalami banyak perubahan, mereka juga diperkuat pemain asing dan pemain bintang berkualitas.

"Dari awal saya sampaikan, kami sudah pasti lolos, kami tidak pilih-pilih lawan. Mau lawan Persib Bandung atau Bali United keduanya tim bagus. Dari awal sudah ketahui risikonya. Perasaan pertandingan hari ini sangat bisa membangkitkan motivasi tim," pungkasnya.

Artikel Tag: persebaya, PSS Sleman, aji, persib bandung, Piala Menpora

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini