Persaingan Paling Sengit Pencetak Gol Terbanyak Serie A Dalam 60 Tahun Terakhir

Penulis: Vina Enza
Senin 13 Jul 2020, 18:36 WIB
Persaingan Paling Sengit Pencetak Gol Terbanyak Serie A Dalam 60 Tahun Terakhir

Cristiano Ronaldo vs Ciro Immobile duel sengit top skor Serie A musim 2019/20

Berita Liga Italia: Persaingan pencetak gol terbanyak Serie A alias Capocannoniere musim 2019/20 menjadi yang paling sengit di sepanjang 60 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo mengoleksi 28 gol dan Ciro Immobile dengan koleksi 29 golnya.

Persaingan pencetak gol tersubur di Serie A musim ini menjadi yang paling panas sejak terakhir kali sejak 1950an. Striker bintang Lazio, Ciro Immobile masih memimpin daftar top skor dan ditempel ketat oleh mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sebelum kompetisi diliburkan karena pandemi virus corona, Immobile nampak melenggang sendirian di puncak daftar dan tidak tergoyahkan akan tetapi seperti halnya timnya ia juga tercecer dan mengalami paceklik sejak restart.

Immobile mengoleksi 25 gol dalam 22 pertandingan pertamanya di musim ini akan tetapi perolehan golnya terhenti saat harus menjalani skorsing kontra Milan dan dalam dua laga terakhir ia gagal menyumbangkan golnya. Artinya striker internasional Italia tersebut hanya mencetak dua gol dalam enam penampilan terakhir.

Sementara di sisi lain, Ronaldo menemukan performa terbaiknya menjelang kompetisi musim ini berakhir dan saat ini ia menceploskan 28 gol dalam 28 penampilannya di Serie A.

Penyerang Juventus tersebut gagal mencetak gol hanya dalam satu laga dalam 18 pertandingan terakhir yakni saat menang 2-0 atas Inter di mana ia menyumbangkan assist dan saat itu telah mengoleksi 23 gol.

Patut dicatat bahwa kedua penyerang tersebut sama-sama telah mengkonversi 11 penalti di Serie A musim ini, jadi jumlah gol yang berasal dari permainan terbuka dan tendangan bebas hampir sama.

Hanya ada dua penyerang yang sama-sama mengoleksi 28 gol di 32 pertandingan pembuka Serie A sejak 1950an. Yakni Istvan Nyers dari Inter dan Gunnar Nordahl dari Milan pada musim 1950/51, selanjutnya dicatatkan juga oleh Antonio Angelillo dari Inter dan Jose Altafini dari Milan pada musim 1958/59.

Artikel Tag: Lazio, Juventus, Ciro Immobile, Cristiano Ronaldo

3221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini