Persaingan di Bawah Mistar Ketat, Kiper Persija Optimistis Tembus Skuat Timnas untuk AFC U-19

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Mei 2020, 21:45 WIB
Persaingan di Bawah Mistar Ketat, Kiper Persija Optimistis Tembus Skuat Timnas untuk AFC U-19

Kiper timnas Indonesia U-19, Risky Sudirman/foto dok Persija

Berita Timnas Indonesia: Kiper muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman mengaku siap bersaing dengan kiper lain di timnas Indonesia U-19 untuk merebut satu tempat pada ajang Piala AFC U-19 di Uzbekistan, Oktober nanti.

Risky Sudirman adalah satu dari empat kiper yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pada pemusatan latihan (TC) virtual timnas Indonesia U-19. Tiga kiper lain yang juga dipanggil untuk tampil pada ajang Piala AFC U-19 adalah Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (PSMS Medan), dan terakhir ada Erlangga Setyo (Persib Bandung).

Terkait ketatnya persaingan di bawah mistar gawang timnas Indonesia U-19, anak kandung dari Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman itu tidak memikirkan hal tersebut. Apalagi Risky melihat ketiga rekannya memiliki kemampuan yang hampir serupa.

Risky pun kini hanya berfokus untuk memberikan yang terbaik selama ikut TC virtual. Dia pun siap berusaha keras agar bisa terpilih untuk ke Piala Asia U-19.

"Risky pribadi melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya lebih fokus ke persiapan pribadi," ujar Risky, seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa percaya diri adalah hal penting untuk bisa meyakinkan tim pelatih agar mau menyertakannya dalam rombongan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan bertolak menuju Uzbekistan.

"Saya harus siap untuk bersaing guna lolos seleksi tersebut. Karena itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija tim saya sekarang," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tidak hanya disiapkan untuk tampil di Piala AFC U-19 tapi juga untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, persija jakarta

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini