Perpanjangan Kontrak Thiago Silva Akan Diumumkan pada Akhir Juni

Penulis: A Mahfuda
Rabu 02 Jun 2021, 21:13 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Perpanjangan kontrak satu tahun Thiago Silva di Chelsea diharapkan akan diumumkan pada akhir bulan Juni ini.

Bek berusia 36 tahun itu didatangkan dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas lalu dengan kontrak awal berdurasi satu tahun, namun kedua belah pihak punya opsi untuk memperpanjangnya hingga satu tahun lagi.

Thiago Silva punya musim yang sangat memuaskan untuk lini belakang The Blues, setelah awalnya didatangkan oleh Frank Lampard, dia kemudian menyelesaikan musim dengan Thomas Tuchel yang merupakan mantan manajernya di PSG musim lalu.

Musim debutnya di Inggris di akhir dengan kesuksesan di Liga Champions. Meskipun terpaksa ditarik keluar karena cedera, timnya berhasil mengamankan kemenangan 1-0 atas Manchester City sehingga mengobati rasa sakit ketika PSG kalah dari Bayern Munich di final 2019-20.

Sekarang musim telah berakhir, Chelsea dan Silva dapat mengerjakan kesepakatan baru dan dilansir dari media Brasil, UOL, mengungkapkan bahwa pengumuman soal kontrak anyar tersebut diharapkan akan dilakukan pada akhir Juni ini.

Mereka juga mengklaim bahwa The Blues “kemungkinan akan memperbarui kontraknya dengan periode yang lebih lama lagi” meskipun Silva akan berusia 37 tahun pada September nanti.

Prioritas Silva saat ini adalah untuk pulih dari cedera pangkal pahanya, itulah sebabnya kesepakatan tersebut baru akan diumumkan pada akhir Juni ini.

Sebelumnya, jurnalis terkemuka asal Italia, Fabrizio Roman, juga telah menyatakan bahwa kesepakatan perpanjangan Silva sangat dekat untuk diumumkan.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini