Perpanjangan Kontrak Kessie Jadi Prioritas, AC Milan Berpacu Dengan Waktu

Penulis: Nur Afifah
Kamis 08 Jul 2021, 12:31 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Perpanjangan kontrak Franck Kessie dikabarkan menjadi prioritas AC Milan musim panas ini, namun manajemen harus berpacu dengan waktu untuk merampungkan prosesnya.

Kessie mungkin dapat dikatakan sebagai pemain terbaik yang ada di skuat Rossoneri saat ini dan mengingat kontraknya bersama klub akan berakhir 2022 mendatang, upaya perpanjangan kontraknya pun telah dimulai. Kendati demikian, lantaran pentingnya perannya di tim Serie A tersebut, negosiasi ternyata tidaklah mudah.

Menurut pemberitaan terkini dari SportItalia, sebagaimana dikutip dari MilanNews, memang ada jarak cukup signifikan yang memisahkan kedua belah pihak. Tawaran Milan diyakini masih kurang sekitar 1 juta euro atau Rp16 miliar dari tuntutan yang diajukan oleh pemain internasional Pantai Gading tersebut dan agennya dalam pertemuan mereka selama ini.

Menariknya, terdapat sejumlh tim yang tertarik pada gelandang 24 tahun tersebut dan karena itulah situasinya masih sangat berisiko bagi Rossoneri. Tim-tim dari Liga Inggris memiliki kemampuan menawarkan gaji yang sangat bagus dan hal tersebut mungkin bisa membuat mantan bintang Atalanta tersebut tergiur untuk angkat kaki dari Serie A.

Karena alasan tersebut, bagi Milan, pembaharuan kontrak Kessie jelas menjadi prioritas absolut meskipun mereka perlahan-lahan mulai kehabisan waktu. Harapannya, negosiasi tersebut tidak berkembang menjadi saga seperti Gianluigi Donnarumma atau Hakan Calhanoglu, yang meski memakan waktu panjang keduanya akhirnya meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Pasalnya, pasukan Stefano Pioli masih memerlukan kehadirannyadi tim.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perpanjangan-kontrak-kessie-jadi-prioritas-ac-milan-berpacu-dengan-waktu
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini