Perombakan FFP Bakal Jadi Bencana Klub Serie A Kecuali Milan dan Atalanta

Penulis: Nur Afifah
Kamis 31 Mar 2022, 00:52 WIB
Perombakan FFP Bencana Klub Serie A Kecuali Milan dan Atalanta

Perombakan FFP Bencana Klub Serie A Kecuali Milan dan Atalanta (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Financial Fair Play atau FFP dikabarkan akan segera dirombak dan tampaknya bakal membawa kabar buruk bagi seluruh klub di Serie A kecuali AC Milan dan Atalanta.

New York Times menyebutkan bahwa akan ada sejumlah informasi terkini terkait bagaimana FFP berjalan, namun salah satunya adalah tidak akan ada batas gaji. Sebaliknya, parameter utamanya akan didasarkan pada pendapatan dan biaya personel, yang dikalkulasikan berdasarkan biaya skuat, biaya transfer, gaji, dan biaya lainnya, yang bagi klub-klub yang terlibat di kompetisi UEFA tidak boleh melebihi 70% dari total pendapatan.

MilanNews menyorot bagaimana aturan tersebut menjadi kabar baik bagi klub-klub LIga Inggris yang mencatat begitu banyak pendapatan. Sementara itu, perombakan tersebut akan menjadi bencana bagi klub yan memiliki hutang terbesar yang dimulai dengan Real Madrid dan Barcelona di Spanyol dan juga Juventus dan Inter di Serie A.

Pemberitaan tersebut mengutip dari Alessandro Giudice, yang sering mengurus studi anggaran sepak bola Il Corriere dello Sport, dengan menyatakan bahwa saat ini hanya Milan dan Atalanta yang aman di Italia dengan aturan baru 70% tersebut.

Hal tersebut berarti proyek Super League bakal semakin marak diperbincangkan dan publik akan melihat gemuruh yang semakin konkrit tentang peluncurannya kembali secara resmi nantinya. Menarik untuk disaksikan bagaimana aturan baru tersebut bakal berdampak pada klub-klub besar di Eropa dan bagaimana reaksi mereka nantinya.

Artikel Tag: FFP, Serie A, Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perombakan-ffp-bakal-jadi-bencana-klub-serie-a-kecuali-milan-dan-atalanta
16157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini