Perolehan Poin Terendah Atletico Madrid Pada Tahap ini Di Era Diego Simeone

Penulis: Vina Enza
Senin 20 Jan 2020, 18:43 WIB
Perolehan Poin Terendah Atletico Madrid Pada Tahap ini Di Era Diego Simeone

Diego Simeone mengumpulkan poin terendah di tahap ini (foto:Twitter)

Berita Liga Spanyol: Kekalahan Atletico Madrid di Ipurua kontra Eibar pada Sabtu (18/01) lalu membuat Los Rojiblancos mengumpulkan poin paling sedikit di tahap ini dalam satu musim yakni 35 sejak dilatih oleh Diego Simeone delapan tahun lalu.

Meski demikian Los Colchoneros masih aman bertengger di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin yang sama dengan Sevilla yang berada di peringkat empat dan hanya diungguli oleh Real Madrid dan Barcelona.

Di musim penuh pertama Simeone yakni pada 2012/13, Atletico Madrid meraup 47 poin setelah 20 pertandingan. Di musim selanjutnya saat Atleti menjadi juara liga, mereka memulai paruh kedua musim dengan bekal 51 poin 16 lebih banyak dibandingkan yang mereka hasilkan musim ini.

Musim 2014/15 Atletico Madrid mengoleksi 44 poin di tahap ini dan pada 2015/16 mereka meraih lebih banyak poin yakni 47. Perolehan poin Atleti musim ini  hampir sama dengan yang diraih pada 2016/17 saat mereka mengumpulkan 36 poin dan berada di peringkat empat setelah 20 pertandingan dimainkan.

Sedangkan pada 2017/19 di tahap ini Los Colchonero mengumpulkan 43 poin dan musim lalu sebanyak 41 poin. Peringkat yang diraih Atletico Madrid saat ini tidak menggambarkan secara penuh prestasi mereka, karena hanya menang dalam sembilan dari 20 pertandingan domestik terakhir. Diego Simeone harus mengatasi krisis cedera timnya dalam beberapa bulan ke depan, dan memperbaiki penampilan tidak konsisten timnya saat ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini