Pernyataan Jujur Rafa Benitez, Lucas Digne Ingin Tinggalkan Everton

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 08 Jan 2022, 10:12 WIB
Rafa Benitez (Sumber: Getty)

Rafa Benitez (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Pelatih kepala Everton, Rafa Benitez, mengonfirmasi bahwa Lucas Digne meminta untuk meninggalkan klub pada bursa Januari ini.

Lucas Digne terakhir kali tampil untuk Everton dalam kekalahan di Derby Merseyside dari Liverpool pada awal Desember dan beredar rumor bahwa pemain berusia 28 tahun itu berselisih dengan Rafa Benitez mengenai perannya dalam skuat.

Meski Digne masih terikat kontrak di Goodison Park hingga 2025, sepertinya sang bek sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Toffes. Chelsea, Newcastle dan juara Serie A, Inter Milan, semuanya dikatakan tertarik untuk merekrutnya dan selalu memantau perkembangan situasinya.

Laporan terbaru mengerucutkan bahwa Chelsea menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tandatangannya. The Blues menjadikan Digne sebagai target utama mereka setelah Ben Chilwell dinyatakan absen hingga akhir musim karena cedera lutut serius.

Dan berbicara dalam konferensi pers pada Jumat (7/1) kemarin, Benitez berkata jujur soal keinginan Digne untuk meninggalkan klub dan ia menggunakan legenda Everton, Petr Reid, sebagai contoh untuk mengkritik sikap pemain asal Prancis tersebut.

“Saya pikir itu sangat jelas,” kata Benitez ketika ditanya awak media mengenai situasi Digne, dikutip dari Metro.

“Saya ingin mengajukan pertanyaan kepada setiap penggemar dan mantan pemain – apa yang akan dilakukan dan dikatakan Peter Reid ketika seorang pemain mengatakan dia tidak ingin berada di sana.”

“Beberapa percakapan dengannya (Digne), dia memberi tahu saya apa yang dia pikirkan. Apa yang Anda harapkan manajer lakukan ketika pemain berpikir untuk pergi?”

“Saya akan mengatakan lagi: para penggemar, mantan pemain. Apa yang akan Peter Reid katakan jika seorang pemain pergi ke manajer dan mengatakan dia tidak ingin berada di sini?”

Benitez kemudian menjelaskan mengapa dia menggunakan Reid sebagai contoh spesifik, dan pelatih asal Spanyol itu menjawab, “Saya tahu Peter Reid dan saya tahu betapa bersemangatnya dia membela klub.”

“Saya menggunakan dia sebagai contoh sehingga orang memahami ide saya. Saya tidak mencoba untuk mengkritik siapa pun. Setiap orang memiliki pendapat mereka.”

Artikel Tag: Rafa Benitez, Everton, Lucas Digne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernyataan-jujur-rafa-benitez-lucas-digne-ingin-tinggalkan-everton
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini