Pernah Melatihnya, Thierry Henry Senang Lihat Perkembangan Donyell Malen

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 23 Feb 2024, 02:00 WIB
Donyell Malen

Donyell Malen (Foto: news.yahoo.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Thierry Henry senang melihat perkembangan Donyell Malen saat ini, seorang pemain yang pernah ia latih di tim U-19 Arsenal tujuh tahun lalu.

Donyell Malen bermain di tim muda The Gunners asuhan Thierry Henry pada 2017 sebelum menyelesaikan kepindahannya ke PSV Eindhoven pada musim panas. Penyerang asal Belanda itu kemudian bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2021 dan ia 'kembali' ke Eindhoven pada Selasa malam di laga babak 16 besar Liga Champions dan mencetak gol luar biasa ke gawang mantan klubnya itu.

Pertandingan tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1. Berbicara usai pertandingan kepada CBS Sports, Henry membahas perjalanan karier Malen dan senang dengan bagaimana mantan anak didiknya itu berkembang sejak ia meninggalkan Arsenal pada musim panas 2017.

"Saya menyukai Donyell Malen. Saya menyukai kisahnya. Dia kembali ke tempat di mana dia memenangkan liga enam tahun lalu bersama Eindhoven. Dia harus berjuang melawan cedera ligamen. Banyak cerita. Dia berada di Ajax saat masih muda. Dia tidak bisa bertahan, kemudian dia datang ke Arsenal dan tidak bisa berhasil di Arsenal, lalu dia pergi ke Eindhoven dan berhasil menemukan jalannya," ujar Henry.

"Saya melatihnya selama satu tahun karena saya mendapatkan badges saya di sana. Itu tidak berhasil baginya di Arsenal. Saya pikir dia memiliki beberapa kualitas, tetapi di Arsenal, Anda harus memiliki banyak kualitas.

"Kemudian dia pergi ke Eindhoven dan bermain untuk tim muda PSV, yang merupakan tim kedua. Ia akhirnya tampil dengan gemilang, yang membuat saya sangat senang karena pada awalnya, banyak orang yang meragukannya. Dia percaya pada dirinya sendiri dan kualitasnya, dengan keluarganya, dan dia mewujudkannya. Dia memenangkan liga bersama PSV.

"Setelah itu, ia harus kembali dari cedera lutut yang parah. Sekarang, ia bermain untuk Belanda. Dia mencetak gol malam ini. Pasti sangat emosional untuk bermain melawan Eindhoven, tim yang ia bawa menjuarai liga hampir enam tahun yang lalu, jadi saya sangat senang untuknya."

Artikel Tag: Donyell Malen, Borussia Dortmund, Thierry Henry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-melatihnya-thierry-henry-senang-lihat-perkembangan-donyell-malen
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini