Pernah Kalah dari Athletic Bilbao, Xavi Optimistis Barcelona Membaik

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Feb 2022, 07:45 WIB
Xavi Hernandez yakini Barcelona sudah berbeda dibandingkan dengan sebulan lalu.

Xavi Hernandez percaya Barcelona sudah berkembang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menekankan bahwa Barcelona bukanlah tim yang sama seperti sebulan yang lalu, ketika ditaklukkan oleh Athletic Bilbao, jelang pertemuan di Camp Nou, Senin (28/2) dini hari WIB.

La Blaugrana tersisih di babak perdelapan final Copa del Rey musim ini pada tanggal 20 Januari lalu, usai ditumbangkan dengan skor 2-3 di San Mames oleh Los Leones.

Namun demikian, Barcelona belum pernah menelan kekalahan lagi sejak saat itu. Mereka melalui enam pertandingan di semua ajang, dengan merengkuh empat kemenangan di antaranya.

Bahkan, dalam dua penampilan teranyarnya, Barca menang dengan mencetak empat gol, usai membantai Valencia 4-1 di La Liga, selagi menyingkirkan Napoli dengan agregat 5-3 usai menang 4-2 di Stadio Diego Maradona, Jumat (25/2) dini hari WIB lalu.

Jelang hadapi Athletic Bilbao pada jornada ke-26 La Liga, Xavi Hernandez percaya bahwa timnya yang sekarang bukanlah tim yang sama, yang menyerah lewat babak perpanjangan waktu di San Mames.

"Kami berada dalam kondisi yang berbeda sejak terakhir kali kami menghadapi mereka," kata Xavi dalam konferensi persnya jelang laga, dikutip dari Marca

"Kami telah berkembang dalam banyak aspek permainan, cara mengalirkan bola. Kini, kami juga punya beberapa pemain yang berbeda. Kami punya kepercayaan diri dan berkembang, namun kami harus menunjukkan itu di setiap laga."

Yang berbeda tentunya adalah rekrutan baru. Ferran Torres sudah bermain dalam pertemuan terakhir Barca kontra Bilbao bulan lalu, dengan mencetak sebuah gol dalam laga itu.

Namun, yang berbahaya adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah mencetak empat gol sejak bergabung, juga Adama Traore, yang meskipun belum membuka rekening gol, sudah mengukir empat assist.

Artikel Tag: Xavi, Barcelona, Athletic Bilbao, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-kalah-dari-athletic-bilbao-xavi-optimistis-barcelona-membaik
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini