Pernah Juarai Liga Champions, Alvaro Morata Jadi Penuntun Jalan Sukses Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Agu 2020, 18:47 WIB
Pernah Juarai Liga Champions, Alvaro Morata Jadi Penuntun Jalan Sukses Atletico Madrid

Morata dan Trippier berlatih persiapan jelang babak perempat final UCL (foto:twitter)

Berita Liga Champions: Dari 23 pemain yang menghuni skuat Atletico Madrid, hanya Alvaro Morata yang tahu bagaimana rasanya menjadi juara Liga Champions. Sang striker bisa dijadikan penunjuk jalan kesuksesan untuk Los Rojiblancos di kompetisi musim 2019/20 ini.

Marcos Llorente menjadi pemain kedua yang pernah mencicipi trofi Liga Champions karena ia menjadi bagian dari skuat Real Madrid pada musim 2017/18, akan tetapi ia sama sekali tidak bermain di babak gugur dan hanya tampil di matchday 1 saat menghadapi Juventus. Namun Morata telah pernah memenangkannya sebanyak dua kali.

Kesuksesan pertama yang diraihnya terjadi di Lisbon pada 2014 bermain selama 41 menit termasuk babak perpanjangan waktu saat itu Los Blancos mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid. Yang kedua terjadi pada 2017, ia hanya bermain satu menit saat menang atas Juventus. Ia pernah mencapai final lagi bersama Bianconeri meski ia menjadi starter di final 2015 di Berlin, akan tetapi ia berada di tim yang kalah dari Barcelona.

Sedangkan pemain Atleti yang pernah merasakan final Liga Champions pada 2014 adalah Koke, Diego Costa dan Jose Maria Gimenez. Dua tahun kemudian Los Rojiblancos mencapai final lagi kontra Real Madrid di San Siro akan tetapi mereka harus kalah lagi, delapan pemain yang masih bergabung dengan Atleti adalah Koke, Gimenez, Thomas Partey, Stefan Savic, Saul Niguez, Yannick Carrasco, dan Angel Correa.

Sedangkan di edisi terakhir Liga Champions, Atleti memiliki Kieran Trippier yang pernah merasakan final akan tetapi timnya saat itu, Tottenham harus mengakui keunggulan Liverpool, ia bermain penuh selama 90 menit di Estadio Wanda Metropolitano satu tahun lalu.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Alvaro Morata, liga champions

2242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini