Pernah Berseragam Betis, Ceballos Tolak Pindah ke Sevilla

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 02 Apr 2020, 19:09 WIB
Pernah Berseragam Betis, Ceballos Tolak Pindah ke Sevilla

Dani Ceballos / via Getty Images

Berita Sepakbola: Dani Ceballos mengungkapkan kalau Sevilla sempat menginginkan jasanya pada bursa transfer Januari silam. Namun gelandang berkebangsaan Spanyol menolak tawaran tersebut lantaran pernah memperkuat rival sekota Sevilla yaitu Real Betis.

Sebelum direkrut oleh Real Madrid pada musim panas tahun 2017 silam, Ceballos lebih dulu bermain bagi Betis sejak tahun 2011.

Sayang kepindahannya ke Madrid justru meredupkan kariernya dan gelandang berusia 23 tahun ini harus rela dilepas ke Arsenal pada musim ini dengan status pinjaman.

Bersama Arsenal, peruntungan Ceballos ternyata tak berubah karena dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Emirates Stadium.

Pada Januari lalu, Sevilla sebenarnya sudah berusaha untuk menyelamatkan karier Ceballos dengan membajaknya dari Arsenal.

Namun Ceballos ternyata lebih memilih menghabiskan masa peminjamannya bersama The Gunners lantaran tidak mau mengkhianati Real Betis yang merupakan musuh bebuyutan Sevilla di La Liga.

"Ya memang sempat ada ketertarikan (dari Sevilla). Tetapi saya tidak mau berbicara dengan Lopetegui (pelatih Sevilla)," ujar Ceballos kepada seperti dikutip dari El Chiringuito.

"Di kota Sevilla, satu-satunya klub yang bisa saya bela adalah Betis."

Selain karena tidak mau mengkhianati mantan klubnya, salah satu alasan mengapa Ceballos bersedia bertahan di Arsenal adalah karena kehadiran sosok Mikel Arteta.

Manajer yang menggantikan posisi dari Unai Emery tersebut menurut Ceballos sudah memberikan kepercayaan kepadanya dan itulah sebabnya ia mau melanjutkan kariernya di London Utara.

"Situasi saya bersama Arsenal telah berubah," lanjut Ceballos.

"Saya mulai berlatih kembali dan saya tahu (Mikel) Arteta akan memberi kesempatan kepada saya."

"Saya yakin bahwa kehadiran saya akan amat penting bagi tim ini dan semoga saja keyakinan tersebut bisa membawa saya ke Euro," tutup sang gelandang.

Artikel Tag: Dani Ceballos, Real Betis, Sevilla, Liga Spanyol

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini